Penjual VCD di Pasar Rancapangung Tetap Bertahan di Tengah Era Digital

  • Muhammad Akbar
  • 18/04/2021
  • 11:00
Di zaman era digital ini sangat mudah untuk mengakses apapun seperti menonton atau mendownload film lewat handphone. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung- Di zaman era digital ini sangat mudah untuk mengakses apapun seperti menonton atau mendownload film lewat handphone.

Hal itu membuat penjual kaset DVD atau VCD menjadi tak bisa apa-apa kalau tidak berpindah ke bisnis yang lain, Sabtu (17/4/2021).

Seperti halnya penjual kaset yang berada di Pasar Rancapanggung Jalan Raya Rancapanggung Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat. Trisal (40), penjual kaset itu menjual kasetnya hanya untuk sebuah hiburan.

Baca Juga: Betrand Putra Rilis Single Terbaru Bertajuk ‘Aku dan Mantanmu’, Inilah Lirik Lagunya

“Ya, cuman ngeramein aja,” ujarnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Trisal mengatakan satu-satunya di sekitar daerah Rancapanggung yang menjual kaset tersebut. Kendati begitu, sekarang ia tidak terlalu fokus terhadap penjualaan kasetnya, ia lebih memilih berganti untuk lebih fokus berjualan kerudung.

Ia menuturkan kasetnya bisa terjual sebanyak satu sampai dua kaset saja bahkan tidak ada yang membeli, maka dari itu ia lebih memilih berjualan kerudung sekarang.

“Kalau saya tetap mengandalkan penjualan kaset, saya mungkin tidak bisa beli makan, kadang kasetnya pun sama saya tidak di pajang,” tuturnya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Saya kadang belanja kaset untuk dijual lagi tidak mau disengaja, ya kalau mau beli baru beli, itupun hanya beberapa sekalian belanja stok kerudung,” jelasnya. (pur)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jumat 9 September 2022: Siang-Sore Berpotensi Hujan

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com