Penggalian Saluran Air di Jalan Raya Batujajar Mulai Dilakukan

  • Gilang Fathu
  • 11/04/2021
  • 17:32
Penggalian saluran air di jalan raya Batujajar, Kecamatan Batujajar sudah mulai dilakukan oleh para petugas dari PUPR. Setelah selesai digali nantinya bakal di pasang u ditch. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Batujajar Barat -Penggalian saluran air di jalan raya Batujajar, Kecamatan Batujajar sudah mulai dilakukan oleh para petugas dari PUPR. Setelah selesai digali nantinya bakal di pasang u ditch.

Osan salah satu petugas disana mengatakan beberapa kendala yang dialami oleh petugas. Salah satunya mereka kesulitan ketika hendak menggali di bagian bahu jalan yang di beton.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dirinya menyatakan karena menggunakan alat seadanya jadi mereka sedikit kesulitan. Kendati begitu mereka tetap melakukannya.

Baca Juga: Jadwal Tayang Serial Bestie Lengkap dengan Sinopsis dan Link Streamingnya, Kisah 4 Sahabat yang Saling Membantu

“Kalo ada alat yang memadai sih bakalan cepet dan ga susah,” tuturnya dilokasi pada Sabtu (10/4/2021).

Bukan karena tidak ada, kata dia, alat seperti jack hammer belum datang. Menurutnya besok atau lusa alat itu akan datang.

Dia memaparkan panjang galian yang akan dilakukan hari ini. Kata Osan sekitar 50 meter akan digali.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Untuk kedalamannya bakal digali hingga memiliki kedalaman 130 sentimeter. Untuk lebarnya 1,2 meter dengan diamer u ditch nya 1,1 meter persegi.

Ia juga menjelaskan kondisi saluran air disana setelah di gali. Ketika sudah selesai di bongkar, lanjutnya, air nya tidak mengalir.

“Pas kita gali ternyata airnya tidak mengalir, jadi kita bersihkan dulu biar airnya mengalir,” kata Osan.

Dalam pantauan dilokasi sudah ada 2 titik yang sedang dalam proses penggalian. Toko toko yang berada di sekitar galian pun masih buka walaupun akses jalannya terganggu.

Baca Juga: Feeling Good – Muse Hadir di Trailer Film Sri Asih, Berikut Lirik Lagunya

Puing puing sisa galian pun terlihat disimpan di badan jalan. Diharapkan para pengendara berhati hati ketika melintas di jalan tersebut.

Tanda untuk memberitahu pengendara bahwa sedang ada penggalian pun sudah dipasang oleh mereka.  (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com