Pemkab Bandung Barat Upayakan Produk UMKM KBB Tembus Pasar Dunia

  • Gilang Fathu
  • 19/10/2021
  • 11:50
person making clay pot
Ilustrasi

Cililinku, -Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat berupaya untuk mengembangkan produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan, seharusnya UMKM KBB naik kelas dan bisa dipasarkan hingga ke berbagai negara. Hal ini dilakukan agar pelaku UMKM dan pengrajin di KBB bisa mendunia.

“Saatnya UMKM KBB Naik kelas dan lebih mendunia. Yuk para pelaku UMKM dan Pengrajin Bandung Barat,” katanya seperti dikutip dari akun instagram resminya, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Sabtu 10 September 2022, Inilah Sosok yang Berani Usir Kang Mus, Bukan Keluarga atau Kang Bahar!

Nantinya, produk atau hasil dari pelaku UMKM akan dipasarkan di IKEA Kota Baru Parahyangan dan juga di export ke pasar dunia. Namun, agar bisa dipasarkan di IKEA, para pelaku UMKM dan Pengrajin harus mengikuti seleksi terlebih dahulu.

Untuk mengikuti program ini, peserta hanya perlu mengirimkan produk UMKM ke kantor Pemda KBB. Setelah itu, akan ada seleksi yang dilakukan sebelum dipasarkan di IKEA.

“Siapkan produk UMKM dan kerajinan kalian untuk di seleksi agar bisa di pasarkan di IKEA Kota Baru Parahyangan dan di export tembus ke pasar dunia,” pungkasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com