Pemkab Bandung Barat Raih Penghargaan STBM Award 2021

  • Muhammad Akbar
  • 15/10/2021
  • 15:46
instagram @humas_kbb

Cililinku, -Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghagaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2021, Jumat (15/10/2021).

Hal tersebut tercantum pada keputusan Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementian Kesehatan Republik Indonesia (RI) nomor HK.02.02/1/1022/2021.

Penghargaan diserahkan oleh Kementrian Kesehatan RI secara simbolis yang dilakasanakan virtual lewat aplikasi zoom di Lantai 2 Kantor Bupati Bandung Barat, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Senin 19 September 2022: Demi Masa Depan Roy, Kang Mus Rela Gantikan Cecep dengan Pacar Safira?

Sonya Fatmala,Istri dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat tersebut mewakili sebagai penerima penghargaan. Sonya mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang telat dicapai.

Itu merupakan tantangan bagi dirinya sebagai tantangan kedepan agar lebih semangat mempertahankan serta meingkatkan perilaku hidup sehat higienis masyarakat Bandung Barat.

“Terharu sekaligus bangga, tentunya ini juga merupakan tantangan bagi kami untuk konsisten menerapkan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat KBB ini,” kata Sonya yang dilansir dalam unggahan instagram @humas_kbb.

Menurutnya, penghargaan yang diraih ini merpakan ajang yang diberikan kepada institusi dan masyarkat yang telah berperan dalam rangka mendukung strategi nasional pembangunan sanitasi.

STBM sendiri merupakan pendekatan untuk merubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com