Pemkab Bandung Barat Berikan Bantuan Kepada Pelaku Usaha

  • Muhammad Akbar
  • 23/09/2021
  • 18:09
instagram @hengkykurniawan

Cililinku, Padalarang-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat melaksankan kunjung ke para pedagang yang ada di Pasar Gedong Lima, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/09/2021).

Dikutip dari unggahan insatagram @humas_kbb, Pelaksama Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan terlihat sedang berdiskusi dengan pedagang mengenai pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat, terutamanya vaksinasi covid-19. Plt Bupati itu menatakan bahwa Pemkab Bandung Barat terus menggelar kegiatan gebyar vaksinasi.

“Bapak-ibu, hari ini gebyar vaksinasi terus dilakukan, target pemkab menargetkan di akhir bulan ini bisa menyentuh angka 60%, saya mohon doanya supaya Kabupaten Bandung Barat bisa menyentuh wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) level 2, yang saat ini bandung barat masih di level 3,” ungkap Hengky kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Gedong Lima.

Baca Juga: Antares Season 2 Episode 1 Tayang Hari Ini, Berikut Sinopsis dan Link Streamingnya

Hengky menyampaikan PPKM berhasil dilaksnakan, karena tingkat positif di Bandung Barat menurun dari angka sekitar 1.000 orang lebih menjadi 36 orang, tingkat keterisian rumah sakit yang asalnya menyentuh angka 90 persen sekarang hanya 4 persen. Ia mengatakan hal tersbut bisa terjadi berkat dari kerja sama dari semua unsur dari pemerintah hingga masyarkat.

Ia pun menambahakan supaya masyrakat tetap waspada walaupun banyak berita baik yang terjadi. “Walau banyak hal baik terjadi sekarang ini, saya harap masarakat dapat tetap wasapada, dikarenakan berdasarkan rapat evaluasi dengan pemerintah pusat, diprediksi masih akan terjadi gelombang ke-3, makas dari itu masayrakat harus tetap melaksnakan prokes dan yang belum melaksanakan vaksinasi sebaiknya segera melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Pemkab Bandung Barat juga membagikan bantuan berupa timbangan digital, mesin jahit, tabung gas, dan mesin jahit untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Plt BUpati Bandung Barat berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu si penerima manfaat dalam berusaha.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com