Pemerintah Mulai Bangun Saluran Air di Jalan Raya Batujajar, Target Rampung Sebelum Lebaran

  • Gilang Fathu
  • 09/04/2021
  • 21:49
Guna mengatasi banjir, pemdes Batujajar Barat mengajukan usulan kepada kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pembangunan uditch. Pada Jumat (9/4/2021) pemdes menggelar sosialisasi pembangunan uditch ini. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Batujajar Barat, Batujajar- Guna mengatasi banjir, pemdes Batujajar Barat mengajukan usulan kepada kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tentang pembangunan uditch. Pada Jumat (9/4/2021) pemdes menggelar sosialisasi pembangunan uditch ini. 

Pertemuan ini diadakan di Gor Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pembangunan uditch.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Muhammad Rifki kawaslap ppk.1 Kementrian PUPR mengatakan harusnya pembangunan ini sudah dilaksanakan tahun lalu. Namun akibat pandemi pengerjaannya harus ditunda terlebih dahulu.

Baca Juga: Streaming GTV Mantan IPA IPS Minggu 2 Oktober 2022, Berikut Sinopsis dan Link Nontonnya

“Sebenarnya penanganan disini itu rutin, sudah kita usulkan dari tahun 2019, namun akibat pandemi jadi kita mengerjakan yang prioritas terlebih dahulu,” tutur Rifki di lokasi pada cililinku.com

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Rifki memaparkan jika timnya menangani ruas jalan sepanjang 57 kilometer. Ia juga menjelaskan anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan uditch yang masuk dalam drainase ini menyatu dengan wilayah lain, yaitu sebesar kurang lebih Rp2 milyar.

Untuk panjang pembangunan uditch ini yaitu sekitar 500 meter. Pelaksanaannya bakal dilaksanakan mulai besok dengan target sebelum hari raya Idul Fitri selesai.

“Kalo gaada halangan insyaallah besok sudah dimulai,” jelasnya.

Ditempat yang sama Camat Batujajar Deden Mulyadi menurutnya karena Batujajar dilalui jalan nasional, maka fasilitasnya pun harus menjadi fasilitas nasional. Dirinya menjelaskan jika penataan saluran ini bukan hanya di Batujajar Barat saja.

(foto: GIlang Fathu Romadhan)

Ini merupakan tahapan pertama, kata dia, dalam penataan saluran air. Tahap kedua bakal dilaksanakan di tahun 2021 atau 2022.

“Masyarakat sudah support, masyarakat sudah menerima terus terang saja Batujajar yang kedepan adalah Batujajar yang maju,” Kata Deden.

Baca Juga: Nonton Streaming Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 1 Oktober 2022: Ricky Syok Elsa Gagal Diculik, Beri Ancaman Balik?

Deden menjelaskan banjir yang sering terjadi di Batujajar itu adalah banjir cileuncang dan banjir dari pemukiman. Kondisi saluran mampet, lanjutnya, yang membuat banjir terjadi.

“Inilah yang sekarang dilakukan, mudah mudahan Batujajar benar benar menjadi kota, karena Batujajar itu menjadi kota penyangga di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat,” ungkap dia.

Kepala Desa Batujajar Barat Erfan Hariawan mengajak masyarakat nya agar terus menjaga komunikasi. Ia berpesan jika ada permasalahan segera sampaikan ke pemdes.

“Mari kita satukan misi agar pengerjaan ini bisa berjalan lancar,” ajak Erfan. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com