Pemerintah Kecamatan Cililin Gelar Rapat Internal Soal Pemutakhiran PBB

  • Muhammad Akbar
  • 18/03/2021
  • 19:23
Pemerintah Kecamatan Cililin menggelar penindaklanjutan Rapat Internal Bidang Pendataaan pada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (18/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Pemerintah Kecamatan Cililin menggelar penindaklanjutan Rapat Internal Bidang Pendataaan pada Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (18/3/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Kantor Kecamatan Cililin Jalan Raya Cililin No 1 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Acara rapat itu dihadiri oleh Kasie Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin serta Kasie Pemerintahan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cililin.

Baca Juga: Betrand Putra Rilis Single Terbaru Bertajuk ‘Aku dan Mantanmu’, Inilah Lirik Lagunya

Kasie Pemerintahan dan Pelayanan Publik Kecamatan Cililin, Bayu Iswadi Saputra menuturkan titik fokus dalam rapat itu adalah pemutakhiran data untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di 11 Desa Kecamatan Cililin.

Ia berharap dengan adanya pemutakhiran data ini nanti akan terlihat data yang nyata untuk data PBB khususnya di wilayah Kecamatan Cililin dan seluruh Kabupaten Bandung Barat.

“Nanti akan terlihat hasilnya karena minimal yang berkembang luas wilayah Kabupaten Bandung Barat itu ternyata lebih kecil dari luas yang terdapat di PBB,” ujarnya.

Untuk masalah realisasi PBB Tahun 2020 kemarin di wilayah Kecamatan Cililin menurut Bayu masih dikisaran 65 persen hingga 70 persen.

Ia menjelaskan jika pada tahun lalu dikarenakan masa pandemi Covid-19, jadi target yang diinginkan juga tidak terpenuhi karena situasi dan kondisi masih pandemi.

“Tapi himbauan-himbauan tetap dilksanakan”, tuturnya.

Ia pun berharap pandemi cepat berakhir realisasi Pajak Bumi Bangunan yang menjadi PAD Kabupaten Bandung Barat minimal bisa terpenuhi. (pur)

Baca Juga: Nonton Streaming Cinta Setelah Cinta Hari Ini Jumat 9 September 2022, Janji Manis Niko Keluar Lagi Demi Starla, Fix Ceraikan Ayu?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com