Pemdes Situwangi Bagikan BLT-DD ke 262 Keluarga Penerima Manfaat

  • Gilang Fathu
  • 05/05/2021
  • 12:30
Sebanyak 262 Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari. Pembagian tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat. (foto: istimewa)

Cililinku, Situwangi -Sebanyak 262 Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan Januari. Pembagian tersebut dilakukan oleh Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Kegiatan itu dilakukan di gor desa situwangi, Rabu (5/5/2021). BLT-DD ini merupakan bantuan tahap ke satu bulan Januari tahun anggaran 2021.

Setiap KPM mendapatkan bantuan ini sebesar 300 ribu rupiah.

Baca Juga: Nonton The Sexy Doctor is Mine Episode 8: Sinopsis, Daftar Pemain, dan Link Streaming

(foto: istimewa)

Pemdes Situwangi merencanakan pembagian BLT-DD ini dengan cara door to door. Maka dari itu pembagian di gor ini hanya sebagai simbolis saja.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan kepada ketua RT atau Ketua RW. Ada juga penyerahan yang dilakukan untuk KPM itu sendiri secara simbolis.

(foto: istimewa)

Kepala Seksi (Kasie) Kesejahteraan/pelaksana kegiatan BLT-DD Desa Situwangi, Ahmad Saepudin, mengatakan hal ini untuk mecegah penyebaran Covid-19. Disamping itu, Ahmad mengatakan pembagian BLT-DD dengan cara door to door juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Pembagian bantuan nanti dilakukan olek pelaksana kegiatan didampingi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT/RW, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Situwangi.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bias sedikit terbantu. Apalagi, lanjutnya, sekarang mendekati hari raya idul fitri. (pur)

Baca Juga: Nonton Big Mouth Episode 11 Sub Indo Resmi Bukan Kdramaindo, Ngefilm21, atau Drakorid

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com