Pemdes Nanggerang Mengadakan Peningkatan Kapasitas Ketua RT dan RW Sekaligus Salurkan Insentif

  • Gilang Fathu
  • 21/05/2021
  • 19:30
(Foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Nanggerang-Pemerintah Desa Nanggerang mengadakan peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan yaitu Ketua RT RW di wilayahnya.

Acara tersebut diadakan di Aula Kantor Desa Nanggerang, Kampung Nanggerang RT 02 RW 01, Desa Nanggerang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, pada Jum’at (21/5/2021).

(Foto: Muhammad Akbar)

Dalam kegiatan itu dihadiri juga oleh Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kecamatan Cililin, Sekretaris Desa Nanggerang, dan Ketua UPZ Desa Nanggerang.

Baca Juga: Feeling Good – Muse Hadir di Trailer Film Sri Asih, Berikut Lirik Lagunya

Peningkatan kapasitas lembaga kemasayarakatan tersenut para Ketua RT dan Ketua RW mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten sebanyak 2 bulan, yaitu bulan Maret dan April.

Menurut keterangan dari Sarip selaku Sekretaris Desa Nanggerang setiap Ketua RT per bulannya mendapatkan uang sejumlah 100 ribu rupiah, total yang didapatkan 200 ribu rupiah dipotong pajak menjadi 178 ribu rupiah, sedang untuk tiap Ketua RW per bulannya mendapatkan 200 ribu rupiah, total yang didapatkan 376 ribu rupiah.

“Alhamdulillah pada hari ini Ketua RT dan Ketua RW ada uang pembinaan dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat sebanyak 2 bulan yaitu bulan Maret dan April,” ujar Sarip.

(Foto: Muhammad Akbar)

Menurutnya sekarang para Ketua RT dan Ketua RW kinerja sudah baik, kordinasi antara RT RW kepada Pemerintah Desa sudah bagus. “Alhamdulillah dalam kegiatan yang dilaksanakan, baik dari kebersihan dan keamanan sudah baik,” tambahnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com