Pemdes Mekarmukti Pastikan Tak Ada Biaya Tambahan bagi Pedagang Soal Relokasi Pasar

  • Gilang Fathu
  • 03/04/2021
  • 19:42
Pemerintah Desa Mekarmukti memastikan tidak ada biaya bagi pedagang dalam proses relokasi Pasar Mekarmukti. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti –Pemerintah Desa Mekarmukti memastikan tidak ada biaya bagi pedagang dalam proses relokasi Pasar Mekarmukti.

Beredar kabar para pedagang harus memberikan biaya tambahan untuk tempat relokasi. Pemdes Mekarmukti telah membantah kabar tersebut.

“”Kabarnya isu yang beredar di pedagang bahwa pedagang itu harus bayar ketika pindah ke relokasi, jadi kita adakan sosialisasi agar pedagang tidak percaya dengan isu tersebut,” tutur Iwa Kusnadi Ketua BUMDES Mekarmukti pada cililinku.com Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga: Streaming GTV Mantan IPA IPS Minggu 2 Oktober 2022, Berikut Sinopsis dan Link Nontonnya

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Guna menepis kabar hoaks tersebut, Pemdes Mekarmukti melakukan sosialisasi. Kegiatan itu dilakukan di pasar sehat Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (3/4/2021).

Sambil memberikan selebaran kepada para pedagang, Pemdes dibantu Muspika setempat menghimbau agar para pedagang segera pindah ke tempat relokasi. Pedagang juga diingatkan lagi terkait dengan regristasi.

Iwa menegaskan untuk tempat relokasi tidak dipungut biaya. Ia juga berpesan agar para pedagang segera pindah sesuai agenda jadwal yang sudah ditentukan yaitu dari tanggal 1 april sampai tanggal 7 april.

“Pedagang tidak harus bayar lagi buat tempat relokasi,” tegas dia.

Dirinya menjelaskan pedagang yang sudah bayar uang DP 10 persen tidak dipungut lagi biaya. Pembayaran selanjutnya dibayarkan sesudah menempati tempat relokasi selama 2 bulan.

Dia berharap para pedagang bisa segera pindah ke tempat relokasi yang sudah di sediakan oleh pihak pengembang,

“Semoga semua berjalan dengan lancar dan Pembangunan segera selesai,” kata dia.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Sabtu 1 Oktober 2022 Tayang Jam Berapa? Dibakar Cemburu, Hakim Buat Perhitungan dengan Jeffry

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Semua lapak yang ada di pasar sehat Desa Mekarmukti di datangi oleh mereka. Kegiatan ini juga melibatkan Forum Masyarakat Peduli Mekarmukti serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan Linmas.

Terkait dengan pemindahan lapak ke tempat relokasi, Jejen Zaenal (35) pedagang ayam ayang berjualan di pasar sehat Desa Mekarmukti menuturkan jika ia tidak merasa keberatan.

“Ya kalo saya sih pindah ya pindah aja,” ungkapnya pada cililinku.com

Dirinya tidak tahu alasan pedagang banyak yang tidak hadir dalam sosialisasi yang gelar oleh pemdes beberapa hari yang lalu. Jejen mengaku jika ia hadir dalam sosialisasi tersebut.

“Kalau pedagang semua pindah ya saya juga pindah, gimana pedagang yang lain aja,” kata Jejen. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com