Pemdes Citapen Mulai Bentuk Panitia Pilkades 2021

  • Gilang Fathu
  • 08/04/2021
  • 09:08
Rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Citapen digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citapen, Kecamatan Cihampelas. Pembentukan panitia ini masih tahap bakal calon panitia pilkades 2021. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Rapat pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Citapen digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Citapen, Kecamatan Cihampelas. Pembentukan panitia ini masih tahap bakal calon panitia pilkades 2021.

Pilkades ini sesuai dengan anjuran surat keputusan dari peraturan bupati no 10 tahun 2021. Maka dari itu BPD membentuk panitia pemilihan kepala Desa.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dalam sambutannya Ketua BPD Citapen Ahmad Noor Hidayat menjelaskan bahwa pembentukan panitia pilkades sedang dilakukan. Ahmad berharap dalam pelaksanaan nanti seluruh panitia bisa melaksanakannya secara netral. 

Baca Juga: Tiket Gelombang Pertama Persib vs Persija Ludes, 15.000 Lebih Penonton Bakal Hadir di Stadion GBLA

“Mudah mudahan semuanya berjalan lancar dan panitia bisa melaksanakannya secara amanah,” tuturnya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Ditempat yang sama, kepala Desa Citapen Asep Wahidin menyatakan tiap RW harus merekomendasikan bakal calon panitia. Asep juga berpesan agar panitia pilkades tidak memihak pada calon.

Selain itu ia mengatakan bahwa maksimal jumlah panitia pilkades adalah 15 orang. Namun itu juga bisa dikondisikan sesuai biaya yang ditetapkan.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dirinya menyampaikan jika ada panitia yang kedapatan berpihak pada calon maka akan dilakukan tindak lanjut untuk menangani masalah tersebut. Dia berharap pemilihan kepala Desa Citapen  tahun 2021 bisa berjalan lancar.

“Pemilihan panitia Pilkades bakal dijaring sesuai regulasi,” kata Asep. (pur)

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Selasa 27 September 2022: Ujang Dihajar Sekelompok Remaja, Kang Mus Beri Iwan Misi Rahasia

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com