Pemdes Citapen Bakal Bikin Pojok Baca, Bagini Tujuannya!

  • Gilang Fathu
  • 27/04/2021
  • 10:00
Untuk mengatasi permasalahan sampah yang berserakan di pinggir jalan kampung Cinta Karya, Rt 4, Desa Citapen, Kecematan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rencanya Pemerintah Desa (Pemdes) Citapen bakal membuat pojok baca. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Untuk mengatasi permasalahan sampah yang berserakan di pinggir jalan kampung Cinta Karya, Rt 4, Desa Citapen, Kecematan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), rencanya Pemerintah Desa (Pemdes) Citapen bakal membuat pojok baca.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Citapen Muhammad Irfan Romadloni saat dikunjungi dalam waktu dekat.

Irfan mengatakan selain untuk menambah minat baca masyarakat, pojok baca ini juga untuk mengurangi sampah di kawasan tersebut.

Baca Juga: Mayat Bayi Gegerkan Warga Perumahan Alam Sanggar Indah Citapen

Pojok baca ini bakal dibangun di dekat kawasan yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah liar oleh masyarakat. Setidaknya, lanjutnya, bisa mengurangi masyarakat yang sering buang sampah sembarangan disitu.

“Di jalan terusan mau ke alam sanggar, nah disitu pula ada permasalahan, yang permasalahannya itu tentang pembuangan sampah,” tutur Irfan.

Dia menyebut lokasi tempat pembuatan pojok baca berdekatan dengan lokasi sampah. pojok baca, kata Irfan, merupakan fasilitas umum dari Perumahan alam sanggar indah.

Taman baca atau pojok baca ini diharapkan bisa mengurangi pembuang sampah sembarangan. “setidaknya yang buang sampah jadi agak enggan lah,” tambahnya.

Ia memaparkan jika sudah dibuat tempat pojok baca tapi masih ada sedikit sampah, bisa dikelola oleh petugas pojok baca. Irfan berharap sampah di kawasan itu bisa diatasi dengan adanya pojok baca. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com