Pemdes Cililin Alokasikan Anggaran Tahun Depan bagi Warga Kampung Kaum Kesulitan Air Bersih

  • Muhammad Akbar
  • 06/04/2021
  • 11:00
Kepala Desa Cililin Tedi Kusniadi (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin- Pemerintah Desa (Pemdes) Cililin bakal mengalokasikan anggaran bagi warganya yang kesulitan air bersih di wilayah RW 7 Kampung Kaum Desa Cililin.

Kepala Desa Cililin Tedi Kusniadi menuturkan sebetulnya Pemdes sudah bikin alokasi anggaran, tapi lantaran anggaran desa difokuskan pada penanganan Covid-19, anggaran dipindahkan di tahun depan.

 “Terutama BLT (bantuan langsung tunai-red), karena memang Cililin masih masuk zona merah,” katanya kepada cililinku.com, Selasa (6/4/2021).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Jumat 30 September 2022: Hujan Diprediksi Turun dari Siang-Malam

“Mudah-mudahan tahun depan untuk penanganan air bersih di RW 7 Kampung Kaum bisa terlaksanakan,” tutur Tedi melanjutkan.

Tedi menambahkan hingga saat ini masyarakat daerah tersebut memang masih menggunakan air untuk kebutuhan sehari-hari dari bak Abri Masuk Desa (AMD).

“Mudah-mudahan ini masih bisa berjalan, tentunya di tahun depan, insyallah kita juga akan mengalokasikan anggaran di wilayah RW 7,” jelasnya kembali.

Diberitakan sebelumnya, Warga Kampung Kaum RT 02 RW 07 Desa Cililin mengalami kesulitan air bersih untuk minum dan mandi untuk kebutuhan sehari-hari di wilayahnya.

Pantauan cililinku.com di wilayah itu terdapat sebuah bak AMD yang berada di Kampung Kaum RT 2 RW 7 Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (3/4/2021).

Terlihat debit air pada bak AMD itu sangat kecil dan salah satu baknya tidak terisi oleh air sama sekali.

Menurut keterangan warga sekitar, Asep Suhanda bak AMD itu merupakan penampung air yang berasal dari Curug Sawer untuk dipakai beberapa masyarakat sekitar untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Jumat 30 September 2022 Tayang Jam Berapa? Cara Andin Minta Disuapin ke Aldebaran Bikin Gemes!

Asep menjelaskan apabila debit air di bak AMD kecil maka masyarakat sedang kesulitan air.

“Sekitar 100 rumah masih menggunakan sumber air dari AMD itu,” jelasnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com