Pemdes Bongas Minta Orang Tua awasi Anaknya Bermain Petasan

  • Muhammad Akbar
  • 29/04/2021
  • 23:00
Suntara, Sekretari Desa Bongas (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Bulan suci ramadhan ini banyak anak-anak yang suka bermain petasan di lingkungannya. Menurut Sekretaris Desa Bongas, Suntara, itu sudah menjadi hal yang biasa dari jaman dulu, Kamis (29/4/2021).

“Soal petasan memang sudah menjadi biasa dari jaman dulu, namun berbahaya juga, bila kita sebagai orang tua dan selaku aparat masyarakat tidak memberitahu, tidak mengajarkan, tidak menghimbau kepada anak-anak,” ujarnya di Kantor Desa Bongas Kampung Sukamanah RT 1 RW 5 Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengetakan susah juga mengatasi anak-anak yang biasa melakukan hal tersebut di bulan Ramadhan ini. Kendati begitu, pemdes akan terus menghimbau kepada orang tua di Desa Bongas agar memperhatikan anak anaknya, supaya tidak keterlaluan bermain petasan.

Baca Juga: Nonton Streaming Big Mouth Sub Indo Seluruh Episode, Simak Sinopsis dan Link Streamingnya

“Untuk skala besar belum pernah ada kabar kecelakaan atau kejadian yang tidak diinginkan akibat petasan, kalau skala kecil seperti kepanasan sedikit itu ada,” katanya.

“Dari situlah orang tua perlu berperan aktif juga, karena kami aparat desa tidak bisa langsung turun tangan, hanya bisa menghimbau melewati RT RW,” lanjutnya. (gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com