Pemdes Bongas Bagikan Masker dari Pasar Hingga Kolam Pemancingan

  • Muhammad Akbar
  • 29/04/2021
  • 14:00
Pemerintah Desa Bongas melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan covid-19 dalam rangka penertiban Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di wilayah Desa Bongas, Kamis (29/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Pemerintah Desa Bongas melaksanakan edukasi dan sosialisasi pencegahan covid-19 dalam rangka penertiban Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Covid-19 di wilayah Desa Bongas, Kamis (29/4/2021).

Mereka kegiatan tersebut ke wilayah yang memungkinkan menimbulkan keramaian seperti Pasar, Jalan Raya, Kolam Pemancingan di wilayah Desa Bongas Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk titiknya itu di seluruh wilayah Desa Bongas, Kita fokuskan dulu ke tempat yang memang menjadi pusat keramaian dan kerumunan,” ujar Suntara, Sekretaris Desa Bongas.

Baca Juga: Yasmin Napper Masuk Nominasi di Infotainment Awards 2022, Berikut Biodata Lengkapnya

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menjelaskan pemdes akan fokus terlebih dahulu ke titik tersebut, lalu di kegiatan berikutnya akan berkeliling lagi ke setiap wilayah RW.

Terlihat pada kegiatan itu masih ada sebagian masyarakat yang tidak memakai masker dari mulai anak kecil sampai orang tua, bahkan terlihat saat pemdes melakukan penertiban di jalan raya, terdapat motor yang malah balik arah, tidak mau melintas rombongan pemdes.

Suntara pun mengatakan untuk protokol kesehatan sendiri dilihat dari masyarakat, sebagian ada yang sudah taat, sebagian ada juga yang mengabaikan. “Contohnya di pasar pun tadi sudah banyak yang memakai masker, tapi masih ada juga sebagian yang tidak menggunakan,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Disitulah kami terus mengedukasi dan mensosialisai terhadap masyarakat tersebut untuk mematuhi selalu protokol kesehatan, ingat pesan ibu, karena kalau bukan masyarakat yang menjalankan dan tidak adanya edukasi, rantai penyebaran tidak akan putus,” jelasnya lagi.

“Jadi masyarakat itu harus benar-benar di edukasi dengan salah satunya cara program ini,” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com