Pemdes Batujajar Barat Bakal Gelar Bazar Ramadan Tingkatkan Pelaku UMKM

  • Gilang Fathu
  • 26/04/2021
  • 10:00
Kepala Desa Batujajar Barat, Erfan Hariawan (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Batujajar Barat  -Pemerintah Desa Batujajar Barat akan mengadakan bazar di bulan suci ramadhan. Kegiatan bazar ini bertujuan untuk meningkatkan pelaku UMKM yang ada di Batujajar Barat.

Erfan Hariawan selaku Kepala Desa Batujajar Barat mengatakan bazar ini dilaksanakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batujajar Barat. Kali ini, lanjutnya, bekerjasama dengan pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi dan juga meningkatkan usaha umkm,” tuturnya pada cililinku.com akhir pekan lalu.

Baca Juga: Lirik Lagu Arctic Monkeys – Do i Wanna Know Lengkap dengan Terjemahannya

Dia juga mengatakan bazar ini untuk menghidupkan kembali UMKM yang ada di Desa Batujajar barat. Bukan hanya untuk Desa Batujajar Barat saja, ujarnya, tapi untuk masyarakat kecamatan Batujajar.

Ia menyebut selain acara bazar ini, edukasi tentang protokol kesehatan juga bakal dilakukan. “Kita juga akan kasih edukasi ke masyarakat soal prokes,” kata dia.

Erfan memaparkan jika bazar ini melibatkan beberapa lembaga. Seperti Pemdes, BUMDes, Dan Karangtaruna juga dilibatkan.

Di tempat yang sama  Ketua BUMDes Batujajar Barat Dadang Rustam mengatakan tujuan diadakan bazar ini untuk meningkatkan perekonomian warga.

Selain itu, dalam kesempatan bazar ini BUMDes bakal memperkenalkan produk UMKM warga Desa Batujajar Barat. Menurutnya produk UMKM di Batujajar Barat ini sangat banyak.

“Ada beberapa UMKM yang sudah mencapai luar daerah, cuman belum ada yang mengkoordinir, ya disini yang menjembatani nya BUMDes,” pungkas Dadang. (pur)

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Sabtu 27 Agustus 2022, Murad Diajak ‘Salam Olahraga’, Anak Buah Remon Jadi Sasaran

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com