Pembangunan Perumahan Dekat Lereng Bukit Tergantung Ahli Geologi

  • Puristian Jiwa Permana
  • 14/03/2021
  • 13:08

Cililinku, Giriasih –Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bakal melakukan evaluasi terkait pembangun perumahan  PT Awani yang berada di Desa Giriasih, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Pasalnya, perumahan dibangun dekat dengan lereng bukit yang kemiringannya sekitaran 30-50 derajat. Hal itu mengakibatkan potensi longsor bisa saja terjadi. 

Tidak ingin peristiwa longsor di sumedang terjadi lagi yang memakan korban 40 orang, Kepala Badan nasional penanggulangan bencana (BNPB) letnan jenderal doni monardo melakukan pencegahan potensi longsor  berupa simulasi tanggap bencana dan penanaman pohon, Jumat (12/3/2021)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 15 September 2022: Siang Berpotensi Turun Hujan

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Asep Sodikin menyatakan perizinan pembangunan sudah memenuhi syarat sejak 2019.

Ia juga belum bisa memberi jawaban tentang apakah pembangunan perumahan tersebut bisa dilanjutkan atau tidak melihat potensi terjadinya longsor cukup besar. 

“Kami akan mengundang ahli geologi untuk mengkaji bukit tersebut, kalau ahli mengatakan tidak bisa dilanjutkan maka kita akan menghentikan semua perijinan perumahan ini,” Tutur Asep.

Ia juga mengatakan akan mengkaji ulang semua dokumen perijinan terkait dengan pembangunan perumahan ini. (Gilang Fathu Romadhan)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com