Peluang Usaha Ramadan, Sop Buah Gadis Cantik Cihampelas Ini Laris Manis

  • Muhammad Akbar
  • 05/05/2021
  • 18:30
Gadis cantik ini memilih membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bulan puasa ini dengan berjualan sop buah, peluangnya sangat menjanjikan (4/5/2021). (foto: Muhammad AKbar)

Cililinku, Cihampelas-Gadis cantik ini memilih membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di bulan puasa ini dengan berjualan sop buah, peluangnya sangat menjanjikan (4/5/2021).

“Berjualan sop buah ini sangat menjanjikan di bulan Ramdhan,” ungkapnya.

Gadis bernama Ika Ayu berusia 21 tahun ini berjualan di pinggir Jalan Raya Cihampelas, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Sinetron Takdir Cinta yang Kupilih Senin 12 September 2022, Hakim Pingsan di Jalan, Novia Panik Setengah Mati

(foto: Muhammad Akbar)

Ika bercerita awalnya ia hendak berjualan layaknya angkringan, namun harus membutuhkan modal yang sangat besar. Tidak mau melibatkan orang tua, dan muncul idenya di dekat bulan puas, jadilah memilih bejualan sop buah.

“Waktu itu budget sekitar 1 jutaan, akhirnya nekat sama teman membuat gerobak, terus cari modal bikin sop buah buat ngumpulin modal untuk angkringan nanti,” katanya.

Ia menjelaskan penjualannya saat bulan puasa di awal sempet rame, tapi makin kesini stabil, biasa-biasa aja.

 “Awal bulan tiba-tiba rame banget, tapi makin kesini standar sih, biasa-biasa aja, mungkin karena disini banyak pesaing juga yang berjualan sop buah, ya bagi bagi rezeki,” ujarnya.

Termasuk sebagai anak muda ia tidak malu untuk berjualan di pinggir jalan tersebut, layak nya seperti anak mudah jaman sekarang lebih ke arah sering bermain sosmed seperti tiktok.

“Awalnya sih aku kaya gitu juga, cuman aku kan sekolah jurusan pendidikan di kuliah, gamau sampai nanti lulus hanya mengandalkan gelar, mulai dari sekarang aku tuh pengen usaha atau bisnis, biar ga nyusahin orang tua terus atau jadi beban keluarga,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Untuk sop buah yang ia jual pun terjangkau mulai dari harga 5 ribu rupiah, namun gadis ini dengan kreatifnya memakai toping eskrim untuk menambah kenikmatan esbuahnya tersebut.

Baca Juga: Streaming SCTV Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 12 September 2022, Niat Bikin Tunduk Niko Gagal, Ayu Bakal Singkirkan Starla

“Tejangkau atuh mulai dari harga 5 ribu,” tuturnya.

“Selain itu juga minuman lainnya, ada thai tea, green tea, taro, hazelnut, es teh manis, es leci dan lemon tea,” sebutnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com