Pedagang Pasar Mekarmukti Belum Ada Yang Pindah, Petugas Gabungan Minta Segera Menempati Tempat Relokasi

  • Gilang Fathu
  • 22/05/2021
  • 16:05
(Foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Proses revitalisasi pasar Mekarmukti sudah hampir terlaksana. Sabtu (22/5/2021) adalah hari terakhir dimana pedagang yang berjualan di pasar mekarmukti harus sudah pindah ke tempat pasar relokasi sementara.

Namun, hari terkahir transaksi jual beli di pasar Mekarmukti, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat terpantau masih berjalan seperti biasanya. Belum ada tanda-tanda pedagang akan meninggalkan lapaknya di pasar.

(Foto: Gilang Fathu Romadhan)

Maka dari itu petugas gabungan kembali mengigatkan para pedagang agar segera pindah ke tempat yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarmukti. Dalam himbauan kali ini, petugas menggunakan alat pengeras suara dan menyusuri seluruh lapak yang ada di pasar.

Baca Juga: Yoona SNSD dan Lee Junho Kembali Beradu Akting di Drama Korea Terbaru King The Land

Untuk Mengantisipasi keributan, Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Bandung Barat Poniman, Mengatakan akan terus menurunkan anggota SATPOL PP untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses pemindahan pedagang.

“kami akan berkoordinasi dengan koramil, polsek setempat, dan unsur masyarakat terutama karang taruna dan pemerintah desa,” tuturnya.

Selain itu, ia menyebut jika perizinan revitalisasi pasar sudah lengkap. “Ternyata Perizinannya gak usah khawatir, mulai dari IMB sudah terbit tanggal 7 Mei 2021, izin dari pemerintah daerah sudah dikeluarkan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Dandi Suwandi selaku tim pelaksana pembangunan pasar sehat Desa Mekarmukti menjelaskan terkait dengan pedagang yang belum pindah ke tempat relokasi. Dandi mengatakan tidak masalah jika belum ada pedagang yang pindah, tapi sesuai kesepakatan bersama, mulai hari ini para pedagang harus sudah membereskan dagangannya.

Dia juga memperkirakaan pedagang bakal mulai pindah hari ini. Besok para pedagang, lanjut dia, harus sudah menempati pasar relokasi.

(Foto: Gilang Fathu Romadhan)

Untuk proses pembangunan pasarnya akan dilakukan pada hari Senin (24/5/2021. Jika masih ada pedagang yang menolak untuk pindah, imbuh Dandi, bakal dilakukan musyawarah kembali bersama pedagang, Pemdes, dan unsur lainnya yang terlibat dalam revitalisasi pasar ini.

Baca Juga: Jadwal Serial WeTV Hari Ini, Minggu 4 September 2022, Jangan Lupa Ada Drama Discovery of Romance

“kita selalu melakukan musyawarah dari mulai tahapan-tahapan , kita himbau secara persuasif dan kita sampaikan sesuai perencanaa,” pungkas dia.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com