Papan Peringatan Dihiraukan, Sampah Berserakan di RW 4 Desa Citapen

  • Gilang Fathu
  • 24/04/2021
  • 20:55
Papan peringatan tentang sampah yang dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat seperti di hiraukan oleh masyarakat. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Papan peringatan tentang sampah yang dipasang oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Barat seperti di hiraukan oleh masyarakat. Pasalnya masih ada sampah yang berserakan di pinggir jalan Rt/Rw 01/04, Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.


Dalam pantauan, Sabtu (24/4/2021) masih ada sampah disana walaupun papan peringatan sudah dipasang. 
Sampah yang dibuang disana kebanyakan sampah hasil rumah tangga. Seperti plastik, sisa makanan, dan sebagainya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Akan tetapi, sampah yang menumpuk itu tidak berada tepat di pinggir jalan, karena disekitar jalan tersapat sungai kecil dan ada tebing. Akibatnya sampah menumpuk di bagian tebing yang tidak terlalu curam.

Baca Juga: Jadwal TV Indosiar Selasa 6 September 2022, Jangan Sampai Ketinggalan Tayangan Mega Series Panggilan


Sehingga jika dilihat dari jalan seperti tidak ada banyak sampah yang menumpuk. Karena posisi tumpukan sampah nya berada di tebing sehingga terhalangi oleh bagian tanah yang datar.


Ada juga beberapa sampah yang berserakan di jalanan, sehingga mengganggu pengendara. Terkadang, bau busuk dari tumpukan sampah itu tercium ketika melewati jalan di Rw 4 ini. 


Selain papan peringatan dari DLH, ada juga papan himbauan dari developer Sanggar Indah Grup (SUG). Kendati sudah ada dua papan himbauan namun sampah tetap saja ada.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Padahal di kedua plang tersebut bertuliskan dilarang membuang sampah diarea ini. Serta himbauan agar masyarakat tidak membuang sampah di saluran air dan situ/waduk. 


Menurut keterangan warga sekitar sampah itu berasal dari desa lain yang berdekatan dengan Desa Citapen. Warga disana menyebut pelaku pembuang sampah sembarangan itu sambil mengendarai kendaraan, sambil lewat mereka membuangnya di wilayah Rw 4 Desa Citapen. (pur)

Baca Juga: Nonton Streaming Big Mouth Sub Indo Seluruh Episode, Simak Sinopsis dan Link Streamingnya

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com