Pantau Aktifitas Pengendara, Dishub KBB Bakal Pasang CCTV

  • Muhammad Akbar
  • 25/10/2021
  • 22:00
white security camera on post

Cililinku, Ngamprah-Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mempunyai rencana akan memasang kamera pengawas atau yang sering disebut CCTV (Closed Circuit Television) di beberapa ruas jalan wilayah KBB guna memantau arus lalu lintas, Senin (25/10/2021).

CCTV tersebut berbeda dengan yang biasanya, teknologi CCTV Dishub KBB ini disebut-sebut sebagai sistem pemantauan dan pengendalian lalu lintas terintegrasi yang ada dalam satu aplikasi yang dinamakan plato.

Seluruh kamera pengawas yang akan dipasang, nantinya akan terkoneksi langsung dengan aplikasi plato yang akan dikelola oleh Dishub KBB.

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Selasa 27 September 2022: Rencana Ujang Ambil Alih Parkiran, Berikut Link Nonton Streamingnya

white security camera

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) KBB, Lukmanul Hakim mengatakan, kamera pengawas tersebut dapat mengindetifikasi jumlah dan jenis kendaraan yang sedang beraktifitas.

“Nantinya sebagai bahan pertimbangan kita untuk melakukan tindakan,” katanya yang dilansir dari inilahkoran.com.

Lukmanul menjelaskan kamera pengawas akan memantau setiap kejadian yang terjadi di ruas jalan selama satu hari penuh.

“Jadi nanti secara terus-menerus dipantau selama 24 jam oleh CCTV dan secara otomatis terkoneksi dengan aplikasi Plato, nanti ada senternya,” jelasnya.

Ia sebut kamera pengawas itu akan dipasang sebanyak 50 titik di ruas jalan yang ada di wilayah KBB. Terutama, disetiap persimpangan jalan.

“Kita utamakan di tempat tertentu yang rawan terjadi kemacetan seperti di Gerbang Tol Padalarang, Tagog, Cimareme dan Batujajar. Termasuk di Lembang, ada sekitar 50 titik di KBB,” tambahnya.

Ia pun menambahkan pemasangan puluhan kamera pengawas itu rencananya akan dillakukan pada akhir tahun 2021.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Rabu 28 September 2022 Tayang Jam Berapa? Berikut Informasinya Lengkap dengan Sinopsis

“Itu bantuan dari Pemprov Jabar dan Insyaallah bisa langsung digunakan tahun baru 2022,” tukasnya.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com