Mudik Dilarang, 6 Cara Ini Membuat Rasa Rindu Terobati dengan Keluarga

  • Gilang Fathu
  • 25/04/2021
  • 07:00
Banyak aktifitas terganggu akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Bahkan sudah lebih dari satu tahun pandemi ini berlangsung. (foto: ilustrasi)

Cililinku, -Banyak aktifitas terganggu akibat pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia. Bahkan sudah lebih dari satu tahun pandemi ini berlangsung.


Sehingga pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Bahkan pemerintah menetapkan beberapa penetapan untuk mencegah penularan Covid-19. Seperti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Di bulan suci ramadan biasanya menjelang idul fitri masyarakat merayakannya dengan cara mudik atau pulang kampung. Namun di tahun 2021, seperti di tahun sebelumnya, pemerintah melarang masyarakat untuk pulang kampung. Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Polres Bandung Siapkan 1932 Personel Dalam Operasi Zebra Lodaya 2022


Tak perlu bersedih, ada beberapa cara untuk menghilangkan rindu. berikut 6 caranya

  1. VIDEO CALL
(foto: ilustrasi)

Video call jadi salah satu andalan bagi kamu yang lagi kangen keluarga. Beberapa aplikasi sudah menyediakan fitur video call ini, seperti whatsapp dan line.
Dengan video call ini kamu bisa melihat langsung wajah orang tersayang, walaupun dari jauh.

  1. MEMASAK MAKANAN YANG SERING DIHIDANGKAN DISAAT SEDANG KUMPUL
(foto: ilustrasi)

Memasak makanan yang sering dihidangkan saat sedang berkumpul dengan orang tercinta juga bisa mengobati sedikit rasa rindu. Karena biasanya makanan itu jadi salah satu yang dirindukan bagi orang yang sedang merantau.

  1. MENDENGARKAN LAGU
(foto: ilustrasi)

Lagu juga bisa membuat rasa rindu menjadi reda. Salahsatunya seperti lagu rumah kita milik godbless ini sangat cocok buat kamu yang lagi kangen suasana rumah

  1. GUNAKAN APLIKASI GOOGLE STREET VIEW
(foto: ilustrasi)

Nah, yang satu ini agak menarik, aplikasi google street view ini menyajikan tampilan suatu wilayah. Dengan aplikasi ini kamu bisa melihat kondisi lingkungan asal tempat tinggalmu. Cukup ketik alamat yang ingin dituju maka google street view akan langsung memperlihatkannya.
Jadi rasa rindu kamu bisa terobati.

  1. KIRIM PESAN ATAU TELEPON
Girl Typing Phone Message On Social Network At Night

Zaman sekarang ini teknologi sudah berkembang dengan pesat. Salah satunya alat untuk berkomunikasi, kamu bisa mengirimkan pesan singkat kepada keluarga dengan gadget saja.
Menjalin komunikasi dengan baik, bisa mengobati rasa rindu. Kamu bisa mengirimkan pesan singkat atau langsung menelepon keluarga.

  1. BERDOA
(foto: ilustrasi)

Berdoa kepada tuhan yang maha esa sangat dianjurkan ketika cara sebelumnya tidak berhasil. Berdoalah kepada tuhan untuk terus memberikan kesehatan kepada keluargamu agar hatimu tidak gelisah.

Baca Juga: Punya Trauma Saat Bertemu Monyet, Aldy Maldini: Gara-gara Dia Rambut Gue Botak

Itu dia cara untuk menghilangkan rasa rindu kepada keluarga disaat pandemi. Jadi jangan terlalu sedih jika tidak bisa pulang kampung, selamat mencoba.

Itu dia cara untuk menghilangkan rasa rindu kepada keluarga disaat pandemi. Jadi jangan terlalu sedih jika tidak bisa pulang kampung, selamat mencoba!!

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com