Mudah Banget Bikin Mie Instan Carbonara, Cocok Buat Santap Sahur

  • Puristian Jiwa Permana
  • 21/04/2021
  • 10:30
Mi instan memang favorit semua orang. Terlebih di bulan Ramadan, adanya mi instan menjadi penolong saat sahur kesiangan.

Cililinku-Mi instan memang favorit semua orang. Terlebih di bulan Ramadan, adanya mi instan menjadi penolong saat sahur kesiangan.

Kendati begitu belakangan ini beredar berbagai cara menyulap mi instan menjadi makanan menjadi lebih mantap.

Banyak chef atau warganet membagikan menu ‘mewah’ mi instan di media sosial. Seperti halnya mi instan carbonara yang kini tengah viral.

Baca Juga: Berikut Deretan Juara Indonesian Idol, Siapa Saja?

Asia One pada Selasa (20/4/2021) telah merilis resep mi instan carbonara dengan bahan yang mudah dicari seperti telur, mayones, bawah putih dan bumbu ramen untuk membuat saus kental.

Mi instan yang digunakan yakni mi Korea Selatan, Jin Ramen dengan bumbu rasa pedas.

Melalui unggahan video akun TikTok @teekeatz, dijelaskan langkah-langkah membuat mi instan rasa carbonara yang sedang viral. Berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan wadah mangkuk ukuran sedang. Lalu, pecahkan telur mentah di dalamnya dan tambahkan sedikit mayones.

2. Parut bawang siung ke dalam mangkuk dan jangan lupa untuk taburkan bumbu ramen atau mi instan. Apabila semua bahan sudah masuk ke dalam mangkuk, selanjutnya kocok hingga tercampur rata.

3. Siapkan panci secara terpisah yang sudah diisi air dan masak hingga mendidih. Masukkan mi instan ke dalam panci tersebut apabila sudah mendidih dan tunggu hingga matang.

4. Bila mi sudah matang, langsung masukkan ke dalam mangkuk yang sudah tercampur bahan-bahan sebelumnnya.

Baca Juga: Rilis Single Kolaborasi Kedua, Simak Lirik Lagu Satu Tuju – Mahalini ft Rizky Febian,

5. Berilah sedikit air panas ke dalam mi tersebut secara sedikit demi sedikit agar tidak terlalu encer dan mi instan carbonara siap disantap.

Mi instan ini memang tidak terlalu berasa seperti semangkuk pasta carbonara pada umumnya. Namun, santapan ini memiliki konsisten rasa seperti krim dan susu yang cukup membuat ketagihan.

Mi instan tersebut memiliki sedikit rasa pedas, tapi ini dinetralkan dengan baik oleh mayones. Selain itu, penambahan bawang putih juga menambahkan elemen pedas yang enak untuk dihidangkan.

Apabila Anda khawatir dengan telur mentah, jangan khawatir air mendidih bisa memasaknya saat Anda menganduk mi ke dalam bahan campuran bersama air panas. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com