Miris, Sampah Menumpuk Seperti Bukit di Kampung Cipelem Rancapanggung

  • Muhammad Akbar
  • 02/05/2021
  • 15:30
Miris terlihat sampah menumpuk di wilayah Kampung Cipelem, Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/5/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Rancapanggung-Miris terlihat sampah menumpuk di wilayah Kampung Cipelem, Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (1/5/2021).

Terlihat dalam pantauan cililinku.com kedapatan sampah yang menumpuk di tempat tersebut, apabila dilihat dari bawah terlihat seperti bukit yang tertutupi sampah.

(foto: Muhammad Akbar)

Berdasarkan keterangan warga sekitar, Rudiansyah (22) mengatakan, memang dulu sempat dipakai masyarakat sekitar untuk buang sampah, namun setelah dipakai usaha untuk ternak dan mandi,cuci, kakus (mck), dianjurkan untuk tidak dipakai tempat pembuangan sampah.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Sayembara Buru Pelaku Vandalisme di Jalan Baksil, Berhadiah Jutaan Rupiah

“Seharusnya tempat ini tidak boleh dipakai untuk buang sampah lagi, karena dipakai usaha sama kamar mandi, sudah diberitahukan juga kepada masyarakat, tapi masih ada aja yang buang sampah kesini,” jelasnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia mengatakan dengan inisiatif dirinya dan teman pengurus usah ternak, setiap ada sampah yang dibuang tempat itu, langsung dibakar, supaya terlihat bersih.

“Ya begitu kadang suka ga terlihat siapa yang buangnya, kalau bisa kepada masyarakat yang suka buang sampah disini semoga mengerti tidak buang sampah lagi kesini,” ucapnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com