Meski Ada di Daerah, SMAN 1 Cililin Sanggup Menyaingi Prestasi Sekolah Perkotaan

  • Muhammad Akbar
  • 06/12/2022
  • 17:26
Ilustrasi murid SMAN 1 Cililin (instagram.com/smansacililin)

Cililinku,- Walau berada di daerah bukan perkotaan, SMA Negeri 1 Cililin bisa menunjukan prestasi yang menyaingi sekolah di kota.

“Meski ada di daerah banyak capaian-capaian yang sudah diperoleh oleh siswa-siswi kami,” ucap Wakasek SMAN 1 Cililn, Asep Nurul Muttaqin, Selasa (6/11/2022).

Asep menjelaskan bahwa prestasi siswa menjadi tolak ukur kualitas sebuah sekolah. “Ukuran sekolah baik itu dilihat dari prestasi siswa,” jelas Asep.

Baca Juga: Simak Link Nonton Antares Season 2 Episode 5 Lengkap dengan Sinopsisnya

“Sehebat apapun guru, fasilitas, kalau memang muridnya tidak berprestasi tidak bisa disebut sekolah hebat,” tuturnya.

Asep mengatakan SMA Negeri 1 Cililin pada saat belajar sistem daring, siswanya masih memberikan kontribusi prestasi dari berbagai lomba. “Banyak kejuaraan yang diraih mereka (siswa), walaupun sedang kondisi belajar sistem daring,” kataya.

Wakasek SMAN 1 Cililin Asep Nurul Muttaqin saat diwawancarai di sekolah

Ia sangat bangga terhadap siswa yang sudah bisa membanggakan nama sekolah, salah satunya siswanya berhasil meraih juara 1 lomba pidato bahasa korea yang diikuti oleh 24 negara.

“Alhamdulillah, paling hebat itu ada siswa yang dapat meraih juara 1 pada ajang lomba pidato bahasa korea yang diikuti oleh berbagai negara,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Asep juga menjelaskan bahwa baru-baru ini siswanya juga baru saja mendapatkan juara ketiga paduan suara tingkat provinsi, dan masih banyak lagi prestasi yang lainnya. “Kemarin, baru-baru ini paduan suara SMAN 1 Cililin walau tidak juara 1 masih bisa mendapatkan juara ke 3 tingkat provinsi,” tambahnya.

Terakhir, ia berharap kepada para guru ataupun murid yang lainnya bisa menjadikan prestasi yang ada menjadi motivasi dalam mengembangkan keahliannya masing-masing.

“Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi motiviasi untuk guru maupun adik kelas lainnya agar bisa juga meraih prestasi yang lebih baik lagi,” tutupnya.***

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 15 Oktober 2022, Aldebaran Rahasiakan Penculikan Andin dari Mama Rosa, Bagaimana Kondisinya?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com