Menjelang Lebaran, Pedagang Pakaian Pasar Cililin Mengeluh Sepi Pembeli

  • Muhammad Akbar
  • 07/05/2021
  • 18:00
Menjelang hari raya idul fitri, masanya orang untuk berbondong membeli baju lebaran yang dipakai di hari raya nanti, yang membuat penjual baju laris manis. Namun tidak di masa pandemi, pedagang baju di Pasar Cililin banyak yang mengeluh. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Menjelang hari raya idul fitri, masanya orang untuk berbondong membeli baju lebaran yang dipakai di hari raya nanti, yang membuat penjual baju laris manis. Namun tidak di masa pandemi, pedagang baju di Pasar Cililin banyak yang mengeluh.

(foto: Muhammad Akbar)

Pantauan cililinku.com di Pasar Cililin, Jalan Raya Cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat terlihat sepi pada Jum’at (7/5/2021).

Menurut keterangan para pedagang hal ini dikarenakan masa pandemi, belum lagi banyak yang membeli pakaian di online.

Baca Juga: Harga Tiket Bioskop Film Miracle in Cell No.7 di Bandung, Inilah Daftar dan Jadwalnya Lengkap dengan Sinopsis

(foto: Muhammad Akbar)

“Ya sepi sekarang mah, gara gara pandemi kaya gini banyak yang membeli pakaian di online,” ujar Cecep (50) salah satu pedagang.

Ia berharap kepada pemerintah supaya dapat mengembangkan lagi ekonomi pedagang bagaimana pun caranya. “Kepingin saya jembatan antara Desa mekarmukti dan Desa Cililin dihidupkan, seperti layaknya jembatan bunder,” harapnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Rian Adrian (26) mengatakan hal yang sama, sekarang di masa pandemi yang mendekati hari lebaran sepi, biasanya kalo sebelum adanya pandemi bisa ramai sampai pukul 4 sore.

“Sekarang yang beli berkurang, biasanya sampai jam 4 sore masih ramai, penjualan pun sekarang menurun hingga 60 persen,” ungkapnya.

Kondisi seperti ini berpengaruh sangat drastis terhadap penghasilannya, ia mengatakan penghasilan yang biasanya kalau rame 3 juta lebih, sekarang cuman sampai 1 jutaan. (pur)

Baca Juga: Pelin Ajak Anak Muda Tegas dalam Hubungan yang Toxic Lewat Single Ketiga Bertajuk ‘Luka & Obat’

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com