Ketua RT dan RW di Beri Bimtek Soal Pendatan SDGs

  • Gilang Fathu
  • 30/04/2021
  • 10:00
Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ketua RT dan Ketua RW terkait dengan pendataan Sustainable Development Goals (SDGs). Selain tentang SDGs, mereka juga diberikan arahan tentang peningkatan kinerja dan terkait dengan protokol kesehatan. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Situwangi -Pemerintah Desa Situwangi, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada ketua RT dan Ketua RW terkait dengan pendataan Sustainable Development Goals (SDGs). Selain tentang SDGs, mereka juga diberikan arahan tentang peningkatan kinerja dan terkait dengan protokol kesehatan.


Kegiatan ini dilakukan di gor Desa Situwangi pada Kamis (29/4/2021). Peningkatan kinerja ini dilakukan agar para ketua RT dan ketua RW bisa maksimal dalam pekerjaannya.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Situwangi Deden Zenal Arifin di sela acara. Ia mengatakan mereka harus diberikan Bimtek agar maksimal dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga: Nonton Serigala Terakhir 2 Dimana, Kapan, dan Jam Berapa? Simak Jadwal Lengkap dengan Sinopsisnya


“Bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas mereka (ketua RT dan RW) dalam melaksanakan amanah nya,” tutur dia.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Sebanyak 12 ketua RW dan 40 RT diberikan wejangan soal pelaksanaan tugas oleh pemdes. Selain oleh pemdes, mereka juga mendapat arahan dari tenaga ahli pendamping desa KBB Nunung Nurhasanah.


Masih kata Deden, mereka juga di wajibkan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan. Ini bertujuan untuk menekan angka Covid-19 di Desa Situwangi.


“Mereka juga harus terus mengarahkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)


Selain diberikan arahan, mereka juga mendapat bantuan insentif dari pemerintah kabupaten. Ketua RW mendapat 600 ribu dan ketua RT mendapat 300 ribu yang dibagikan triwulan.

Dirinya berharap ketua RT dan ketua RW se-Desa Situwangi bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Karena ketua RW dan RT sedang melakukan 2 pendataan, lanjut dia, diharapkan bisa cepat menyelesaikan pendataan tersebut. (gil)

Baca Juga: Jadwal TV SCTV Selasa 6 September 2022, Jangan Lupa Ada Sinetron Cinta Setelah Cinta

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com