Menggali Potensi UMKM Desa Mekarjaya, Sangat Layak Berkembang

  • Gilang Fathu
  • 24/03/2021
  • 13:18
Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas akan digali oleh Patriot Desa Siti Rosidah. Menurutnya dengan majunya UMKM di harapkan bisa meningkatkan perekonomian warga. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarjaya-Potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas akan digali oleh Patriot Desa Siti Rosidah. Menurutnya dengan majunya UMKM di harapkan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Siti mengapresiasi UMKM kerajinan tangan milik Ginanjar Kurnia. Dalam kerajinan yang ginanjar buat ia memakai barang sisa.

“Setelah saya turun kelapangan, ternyata banyak sekali potensi UMKM di Desa Mekarjaya,” katanya kepada cililinku.com, Rabu (24/3/2021).

Baca Juga: Serigala Terakhir 2 Episode 5, Ambisi Jadi Penguasa Tunggal, Reno Serang Musuh-musuhnya

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Menurut dia, pandemi ini menjadi salahsatu tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku UMKM. Ia berpesan agar pelaku UMKM tetap jangan patah semangat.

“Dimasa Covid-19 ini masyarakat tidak patah semangat untuk menghasilkan produk yang akan mereka  jual,” tambahnya.

Dia menuturkan bahwa masih banyak potensi UMKM yang harus digali. Masih banyak UMKM yang harus dikembangkan.

Siti berharap dengan adanya patriot desa, kolaborasi bersama pemerintah desa bisa berjalan baik. Selain itu pelaku  UMKM bisa berkembang. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com