Masih Banyak Remaja Nongkrong Gak Jelas di Kecamatan Cihampelas

  • Gilang Fathu
  • 17/03/2021
  • 21:35
Ketua PIK Remaja Kecamatan Cihampelas Rendi Rahadian

Cililinku, Cihampelas-Para remaja yang tinggal di sekitar kecamatan Cihampelas masih banyak yang belum tau soal Generasi beRencana (GenRe).


Ketua PIK Remaja Kecamatan Cihampelas Rendi Rahadian berpendapat tingkat pemahaman remaja soal GenRe di Kecamatan Cihampelas masih kurang,

“Kondisi saat ini remaja dikecamatan cihampelas masih kurang tau tentang apa itu GenRe,” tutur dia saat ditemui di acara grand final duta GenRe di Wisata Kuliner Napak Sancang, Rabu (17/3/2021).

Menurutnya pergaulan remaja disana masih belum terarah, masih ada remaja yang suka berkumpul namun tidak ada manfaatnya. hal itu sangat disayangkan olehnya.

Dirinya menjelaskan bahwa PIK Remaja itu terdapat suatu wadah yang dapat mengedukasi para remaja agar paham tentang apa itu GenRe. Ia menuturkan bahwa dengan GenRe remaja bisa hidup sehat dan jauh dari pergaulan bebas.

Maka dari itu berbagai upaya dilakukan oleh PIK Remaja untuk mengajak para remaja agar hidup sehat. Sosialisasi tentang bahayanya pergaulan bebas terus dilakukan oleh mereka kepada para remaja.

“Upaya dari PIK Remaja sendiri yaitu mengajak para remaja agar lebih kreatif, lebih menjauhi pergaulan bebas,”  tambahnya.

Selain dilakukan sendiri oleh PIK remaja dalam mengajak para remaja, mereka juga melibatkan beberapa organisasi/lembaga seperti Karang Taruna dan PMI bahkan hingga bekerja sama dengan TNI. Dengan melibatkan beberapa lintas sektor seperti ini dia berharap tingkat pergaulan bebas di kecamatan cihampelas bisa menurun.

“Harapan saya para remaja baik di tingkat desa atau kecamatan bisa maju dan bisa memilih pergaulan dengan bijak,” katanya. (pur)

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Jumat 23 September 2022: Tak Setuju Soal Perjanjian, Niko Kena Semprot Mama Chyntia

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com