Mantap, Jembatan BBS Bakal Diaspal Biar Mulus Lagi

  • Gilang Fathu
  • 26/04/2021
  • 23:24
Jalan beraspal yang berada di jembatan Batujajar bakal diganti dengan yang baru. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban yang diterima jembatan tersebut. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Selacau -Jalan beraspal yang berada di jembatan Batujajar bakal diganti dengan yang baru. Hal ini bertujuan untuk mengurangi beban yang diterima jembatan tersebut.

Kawaslap PPK.1 Jawabarat Muhammad Rifki mengatakan pergantian aspal ini dikarenakan aspal sebelumnya memang sudah harus diganti. Aspal yang sebelumnya, lanjutnya, menambah beban yang diterima jembatan karena sudah cukup tebal.

“Kita ganti sama yang baru karena udah tebal biar mengurangi beban jembatan itu sendiri,” tutur Rifki saat dihubungi pada Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Inilah Janji-janji Manis Rizky Billar Buat Lesti Kejora Sebelum Menikah, Bikin Baper!

(foto: Gilang Fathu)

Dia menyebut perbaikan ini agar jembatan Batujajar atau sering disebut juga jembatan Babakan sapaan (BBS) terlihat segar kembali. kata dia supaya jembatan tidak terlalu berat menahan bebannya.

Ia menjelaskan hanya jalan yang berada di atas jembatan saja yang aspalnya diganti. Sepanjang 100 meter aspal disana bakal diganti dengan yang baru.

“iya hanya di atas jembatan nya aja yang kita ganti aspalnya,” katanya.

Rifki mengungkapkan pengerjaannya bakal dilakukan Senin malam. Malam ini, ujarnya, aspal yang lama sudah ditutup oleh aspal yang baru.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Untuk target selesainya, ia berkata besok pagi pengerjaan pergantian aspal baru sudah rampung. Akan tetapi, lanjut Rifki, jika tidak ada hambatan semua beres dalam satu malam.

“jadi kalau semua lancar, besok pagi sudah selesai,” pungkasnya.

Dalam pantauan aspal disana sudah di bongkar pada malam sebelumnya. Sehingga banyak bongkahan batu di trotoar yang berada di jembatan BBS. (pur)

Baca Juga: Harga Pertamax Turun, Berikut Daftar Harga BBM Terbaru di Seluruh SPBU Mulai 1 Oktober 2022

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com