Maksimalkan Pendapatan Daerah, Bapenda KBB Adakan Program Bulan Bebas PBB-P2 dan Jemput Pajak

  • Gilang Fathu
  • 15/10/2021
  • 11:30

Cililinku, -Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berupaya untuk memaksimalkan pendapatan daerah dari sektor PBB-P2.

Kepala Bidang Penetapan dan Pelayanan Bapenda KBB, Donny Pratama mengatakan beberapa program dibuat agar target itu bisa tercapai. Sehingga pendapatan daerah melalui sektor PBB-P2 bisa maksimal.

“Upaya untuk mengejar target ini dengan menggulirkan progam bulan bebas denda PBB-P2 masa pajak 2021 berlaku tanggal satu sampai dengan 31 Oktober,” jelasnya seperti dikutip dari Instagram @Bapenda_kbb pada Jumat 15 Oktober 2021.

Baca Juga: Little Woman Korea Episode 2 Lengkap dengan Sinopsisnya, Oh In Joo Bantu Cari Uang 70 Miliar

Berdasarkan data yang dihimpun sampai dengan bulan Oktober oleh Bapenda KBB di Instagram resminya, target capaian PBB-P2 tahun 2021 sebanyak Rp112,4 miliar. Sedangkan realisasinya baru mencapai angka Rp77.848.376.188 atau 69,26 persen.

Untuk mempercepat tercapainya target itu, selain dengan program bulan bebas denda PBB-P2, Bapenda juga melakukan jemput pajak. Hal itu untuk mempermudah masyarakat dalam membayar pajak.

“Kami juga melakukan jemput pajak melalui layanan mobil keberbagai daerah,” ujarnya.

Sebagai informasi, pajak yang dibayarkan oleh para Wajib Pajak (WP) akan kembali lagi kepada masyarakat lewat berbagai pembangunan yang sudah dirancang dan direncanakan oleh Pemkab Bandung Barat.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com