Linmas Desa Bongas Tetap Siaga di Malam Takbir Lebaran

  • Muhammad Akbar
  • 10/05/2021
  • 20:30
Takbir keliling sudah menjadi tradisi sebagian umat muslim melaksanakannya jelang hari raya idul fitri. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Bongas-Takbir keliling sudah menjadi tradisi sebagian umat muslim melaksanakannya jelang hari raya idul fitri.

Pemerintah Desa Bongas untuk hari besar umat muslim ini, memberi binaan kepada tiap Perlindungan Masyarakat (linmas) membantu keamanan masyarakatnya untuk tidak melakukan takbir keliling.

Linmas tersebut langsung dibina oleh Babinsa Koramil 0901 Cililin dan Bhabinkamtibmas Polsek Cililin yang dilakukan di Aula Kantor Desa Bongas Kampung Sukamanah RT 01 RW 05, Desa Bongas Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/5/2021).

Baca Juga: Sinetron Preman Pensiun 6 Rabu 21 September 2022, Simak Sinopsis dan Link Streamingnya

(foto: Muhammad Akbar)

“Ya kita bersama pemdes memberi arahan kepada Linmas supaya dapat mensosialisasikan masyarakatnya tidak melakukan takbir keliling saat jelang hari raya idul fitri, dalam rangka mengantispasi kerumunan” ujar Sertu Deny Mulyana, Babinsa Koramil 0901 Cililin.

Ia mengatakan selain itu, ia berharap kepada para linmas dapat membantu menjaga keamanan wilayah Desa Bongas dari hal yang tidak diinginkan saat malam hari raya idul fitri.

(foto: Muhammad Akbar)

Terkait kinerja linmas desa Bongas menurutnya selaku pembina linmas sudah mulai terfokus terhadap keamanan. “Alhamdulillah untuk linmas Desa Bongas sudah terfokus dalam kegiatan, seperti piket di kantor desa, dan kedepannya akan dilatih baris-berbarisnya juga,” ujarnya.

Setelah diberi arahan, Linmas mendapatkan uang insentif sebanyak 2 bulan, perbulannya 150 ribu rupiah, total yang didapatkan sejumlah 300 ribu rupiah dipotong pajak 5 persen jadi 285 ribu rupiah. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com