Lewat Aplikasi Lapor Kang Hengky, Pemda KBB Ingin Cepat Merespon Keluhan Masyarakat

  • Gilang Fathu
  • 18/10/2021
  • 18:00
Instagram @hengkykurniawan

Cililinku, -Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (KBB) meluncurkan program Lapor Kang Hengky sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya. Dengan program ini masyarakat bisa lebih mudah jika ada keluhan kepada pemerintah.

Lapor Kang Hengky merupakan salah satu terobosan Pemda KBB dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Program ini merupakan sebuah aplikasi untuk menampung keluhan masyarakat.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky kurniawan menjelaskan, Lapor Kang Hengky sebelumnya menampung pesan melalui Whatsapp. Namun saat ini, program tersebut sudah di integrasikan dengan pelayanan SP4N Lapor dari pemerintah pusat.

Baca Juga: Baru 4 Hari Tayang, Satu Juta Lebih Penonton Telah Berkunjung ke Penjara di Film Miracle In Cell No.7

“Lapor Kang Hengki merupakan sebuah aplikasi pelayanan yang sebelumnya menampung melalui pesan Whatsaap (WA) dan untuk saat ini sudah diintegrasikan dengan Pelayanan Sp4n Lapor dari Pemerintah Pusat, yang bertujuan terjadinya komunikasi dua arah antara Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan dengan masyarakat,” tulis Hengky seperti dikutip dari akun Instagram resminya, Senin, 18 Oktober 2021.

Dijelaskanya juga, semua keluhan masyarakat yang ada di aplikasi Lapor Kang Hengky ini bisa termonitoring oleh admin dan akan disampaikan ke dinas terkait. Misalnya, lanjutnya, menyangkut masalah kependudukan nanti akan ditangani oleh Disdukcapil.

“Mereka (Disdukcapil) yang mencarikan solusinya. Intinya, Pemerintah Bandung Barat ingin cepat merespons persoalan warga,” pungkasnya.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com