Lantik Kepsek SD dan SMP di KBB, Hengky Harap Ciptakan Atmosfer Akademik yang Kondusif

  • Muhammad Akbar
  • 08/12/2022
  • 16:44
Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan bersalaman dengan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik, (instagram.com/hengkykurniawan)

Cililinku, Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan lantik 451 Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (8/12/2022).

Melansir dari unggahan instagram @hengkykurniawan, dalam pelantikan Hengky mengucapkan selamat terhdap para Kepala Sekolah yang telah dilantik.

“Kepada bapak/ibu Kepala Sekolah yang baru saya lantik, saya ucapkan selamat menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab sesuai dengan amanah yang diberikan,” ucap Hengky.

Baca Juga: Simak Rekayasa Arus Lalu Lintas di Kawasan PN Jakarta Selatan Selama Persidangan Ferdy Sambo

Banyak harapan yang Hengky inginkan terhadap Kepsekitu sendiri, ia ingin Kepala Sekolah bisa mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas untuk pembangunan di masa depan.

“Semoga dapat mewujudkan SDM yang unggul dan berkualitas sebagai modal pembangunan ke depan,” ujarnya.

Hengky mengatakan Kepsek harus memberikan teladan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan. “Berikan teladan dalam menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan sesuai dengan kepercayaan yang diberikan,” tulis Kang Hengky sapaannya di unggahan instagram.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan berkan beberapa arahan kepada Kepala Sekolah, (instagram.com/hengkykurniawan)

Ia menjelaskan bahwa Kepsek perlu ciptakan atmosfer akademik yang kondusif sehingga bisa menjadikan suasana nyaman dalam bekerja dan belajar.

“Ciptakan atmosfer akademik yang kondusif dengan membangun budaya sekolah untuk menciptakan suasana yang kompetitif bagi siswa, rasa tanggung jawab bagi guru dan karyawan, menimbulkan rasa nyaman dalam bekerja dan belajar, menumbuhkan kesadaran tentang arti penting kemajuan, dan menumbuhkan kedisiplinan tinggi,” jelasnya.

Terakhir, ia menuturkan Kepala Sekolah diharapkan bisa meminimalkan masalah yang timbul di sekolah melalui penguatan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Meminimalkan masalah yang timbul di sekolah melalui penguatan rasa kekeluargaan dan kebersamaan untuk memajukan sekolah. Melakukan inovasi untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Bandung Barat,” tuturnya.***

Baca Juga: Sinetron Ikatan Cinta Senin 17 Oktober 2022: Semakin Dekat dengan Andin, Aldebaran Incar Kepala Pria Bernama Joni!

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com