KPK Kembali Geledah Rumah Aa Umbara di Lembang, Beberapa Dokumen Diamankan

  • Puristian Jiwa Permana
  • 08/04/2021
  • 11:02
Bupati Bandung Barat Aa Umbara saat diperiksa BPKP beberapa waktu lalu. (foto: cililinku.com)

Cililinku, Lembang-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan kasus bantuan sosial covid-19 yang menjerat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna. Pada Rabu (7/4/2021) kemarin, KPK kembali menggeledah kediaman Aa Umbara di Lembang.

Selain itu, KPK juga menggeledah beberapa lokasi termasuk kediaman tersangka yang sudah ditetapkan.

(foto: cililinku.com)

Hal itu tibenarkan Plt juru bicara dan penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya. Menurut dia ada lima lokasi penggeladahan yang dilakukan tim KPK pada Rabu kemarin di wilayah Lembang.

Baca Juga: Lirik Lagu Luka & Obat – Pelin, ‘Kau Beri Rasa Sakit dan Bahagia, Kau Sakiti Aku’

“Rabu (7/4/2021) tim penyidik KPK telah melakukan penggeeldahan di lima lokasi yang berada di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat,” ujar Plt Juru Bicara dan Penindakan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Kamis (8/4/2021).

Kendati tidak merinci lokasi penggeledahan, Ali menegaskan beberapa lokasi yang digeledah terkait penetapan Aa Umbara sebagai tersangka dan pihak lainnya yang ikut terlibat. 

“Rumah kediaman dari pihak-pihak yang ada hubungan keluarga dengan tersangka AUS dan diduga mengetahui rangkaian perbuatan para tersangka dalam perkara ini,” ujarnya.

(foto: cililinku.com)

Dalam penggeledahan itu, KPK menemukan beberapa alat bukti. Bukti tersebut kemudian disita oleh KPK untuk dilakukan penyelidikan seperti beberapa dokumen yang diduga ada keterkaitannya dengan kasus dugaan korupsi dana tanggap darurat atau Bansos Covid-19.  (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com