Komisi IV DPRD KBB Bakal Panggil Dinkes Terkait Praktik Bayar Antrean Vaksinasi

  • Gilang Fathu
  • 28/10/2021
  • 08:30
Kegiatan Vaksinasi di Dusun Bambu

Cililinku, -Ketua Komisi IV DPRD Kabhpaten Bandung Barat, Bagja Setiawan akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait dugaan adanya praktik bayar antrean vaksinasi. Panggilan ini bertujuan untuk meluruskan isu yang beredar tersebut.

“Kita akan panggil Dinas Kesehatan terkait kasus itu untuk mengklarifikasi. Apakah betul terjadi praktik bayar antrean dan bagaimana kronologisnya sehingga bisa terjadi seperti itu,” kata Bagja seperti dikutip dari Instagram @humasdprdkbb_.

Ia juga menegaskan bahwa segala bentuk komersialisasi pada program vaksinasi Covid-19 tidak dibenarkan.

Baca Juga: Streaming Cinta Setelah Cinta Hari Ini Rabu 31 Agustus 2022 Klik Disini, Mama Elva Syok di Hari Pernikahannya Gegara Ini

Pemerintah Daerah, lanjutnya, harus bisa menjamin program ini bebas dari pungutan liar agar upaya mengejar kekebalan komunal bisa cepat tercapai.

“Praktik bayar antrean ini jelas salah. Sama aja seperti meminta bayaran ke masyarakat untuk vaksin,” jelasnya.

Seperti diketahui, Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Dengan vaksin juga, kekebalan tubuh masyarakat bisa tercapai.

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 23 Tahun 2021, mekanisme vaksinasi Covid-19 diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat atau ditanggung oleh pemerintah.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com