Kini Desa Batulayang Punya Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat

  • Muhammad Akbar
  • 12/04/2021
  • 16:22
Pemerintah Desa Batulayang meresmikan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) 2020 pada Senin (12/4/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Batulayang- Pemerintah Desa Batulayang meresmikan program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) 2020 pada Senin (12/4/2021).

Peresmian itu dilaksanakan di Kampung Cikakak RT 3 RW 2 Desa Batulayang Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat yang dihadiri oleh Kepala Desa Batulayang, Ketua BPD, Babinsa Koramil 0901 Cililin, Bhabinkamtibmas Polsek Cililin, Ketua RW 02, Kelompok Keswadayaan Masyarakat Tirta Raharja, sareng Ketua RT wilayah RW 02.

“Alhamdulilah telah dilakukan dan telah dibuka peresmian pamsimas untuk konsumen atau warga wilayah RW 02,” ujar Idrus Supardi selaku Ketua KKM Tirta Raharja.

Baca Juga: Catat! Inilah Tanggal Rilis Lagu Terbaru BLACKPINK Bertajuk ‘Shut Down’

(foto: Muhammad Akbar)

Idrus mengatakan pamsimas ini menghabiskan anggaran Rp245 juta bantuan dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Ia mengatakan air ini diperuntukan untuk warga RW 02 100 konsumen yang meliputi 1.000 jiwa.

“Alhamdulillah telah terealisasikan, kita (KKM) sudah membuat sumur bor, penampungan bak, serta pipanisasi yang disambungkan ke rumah yang berada di RW 02,” ujarnya.

“Alhamdulillah juga yang sudah mengikuti pamsimas ini sudah sebanyak 85 konsumen,” tuturnya.

Ia menjelaskan untuk pemasangan ke rumah-rumah terdapat biaya pendaftaran berjumlah 500 ribu rupiah yang dipakai pemasangan kilo meter dan pipa dari induk ke rumah-rumah.

(foto: Muhammad Akbar)

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Batulayang, Imam Muhajidin berharap pamsimas ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, bisa berjalan sukses.

“Mudah-mudahan program ini menjadi awal percontohan untuk di Desa Batulayang, kedepannya kalau ini sukses mungkin provinsi akan menurunkan lagi anggaran untuk program ini ke wilayah RW yang lain,” ujarnya. (pur)

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Jumat 9 September 2022, Ambil Darah Diam-diam, Niko Buat Starla Kejang-kejang Demi Pelakor

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com