Ketua Panitia Pilkades Citapen Bakal Memperbaiki DPT

  • Gilang Fathu
  • 10/04/2021
  • 09:00
Ketua Pemilihan Pilkades Citapen, Arif Mulyawan (foto Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Citapen -Ketua Panitia pemilihan Pilkades Arif Mulyawan  mengatakan mekanisme penjaringan bakal calon kepala desa belum ditentukan.

Ia mengatakan langkah awal yang akan ditempuhnya yaitu membuat kantor sekretariat bersama dan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)

Dia mengatakan dalam Bimtek nanti akan ditentukan cara-caranya, syarat, dan jadwal terkait dengan pemilihan kepala desa. Hal ini diungkapkan olehnya pada saat pelantikan panitia Pilkades di aula Desa Citapen, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (9/4/2021).

Selain itu, dirinya akan mengecek kembali Daftar Pemilih Tetap (DPT). Menurut informasi yang di dapat, lanjutnya, ini sedikit bermasalah. 

“Nanti kita akan mengumpulkan, mengcross antara DPT yang ada di RT dan Daftar Pemilih Suara di desa,” tuturnya.

Arif berkata hal itu akan diutamakan agar semuanya berjalan lancar ketika pemilihan nanti. Menurutnya pemeriksaan ini sangatlah penting.

Rencana Anggaran Biaya (RAB) juga akan dibahas setelah Bimtek. Kata dia RAB sangat penting untuk pelaksanaan Pilkades.

“Kita juga tidak bisa jalan kalo tidak ada biaya,” kata Arif.

Peraturan bupati (Perbup) no 10 tahun 2021, lanjut dia, menjadi acuan panitia. Dirinya mengungkapkan tahapan tahapan pemilihan pilkades sudah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

“Aturannya seperti apa, fix nya seperti apa itu ditentukan setelah Bimtek,” ujarnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2023 cillinku.com