Kesal Lama Tak Diperbaiki, Warga Cijanten Perbaiki Jalan dengan Hasil Swadaya

  • Muhammad Akbar
  • 05/05/2021
  • 15:30
Kesal dengan jalan rusak yang tidak diperbaiki, masyarakat Kampung Cijanten berinisiatif memperbaiki jalan tersebut, Rabu (5/5/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Batulayang-Kesal dengan jalan rusak yang tidak diperbaiki, masyarakat Kampung Cijanten berinisiatif memperbaiki jalan tersebut, Rabu (5/5/2021).

Jalan rusak yang berada di turunan Jalan Raya Cililin-Sindangkerta Kampung Cijanten, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat itu diperbaiki dengan alat dan bahan seadanya.

(foto: Muhammad Akbar)

“Masyarakat berinisiatif karena seringnya pengendara yang jatuh atau tabrakan di jalan tersebut,” ujar Sulaiman (27), warga Kampung Cijanten.

Baca Juga: Anya Geraldine Liburan di Bali Pakai Swimwear, Netizen: Kebayang Jadi Istri

“Cuman warga sini aja yang mau berinisiatif memperbaiki, dari pemerintah kabupaten belum sama sekali ada pengecekan atau perbaikan” tuturnya.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia menyebutkna dananya sebagian dari masyarakat, ada juga yang berasal dari sumbangan pengendara yang melintas. “Ya demi jalan menjadi enak kembali, kita lakukan seperti ini,” katanya.

“Awalanya saya pake modal sendiri sebanyak 800 ribu membeli semen dan pasir, setelah adanya sumbangan ini diganti, sisanya buat konsumsi, ya kalau masih kurang kita beli lagi, karena ini baru sebelah, sebelah lagi gatau seperti apa, karena belum ada dananya,” jelasnya lagi.

Terilihat pada perbaikan itu sementara jalan ditutup sebelah, karena ada perbaikan tersebut. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com