Kembang Api dan Petasan Masih Favorit Warga Cililin di Bulan Puasa

  • Muhammad Akbar
  • 01/05/2021
  • 11:00
Petasan dan kembang api merupakan salah satu mainan yang disukai kalangan anak kecil maupun dewasa. Di bulan Ramadhan ini banyak sekali yang berburu benda tersebut, yang biasa dimainkan setelah buka puasa. (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Petasan dan kembang api merupakan salah satu mainan yang disukai kalangan anak kecil maupun dewasa. Di bulan Ramadhan ini banyak sekali yang berburu benda tersebut, yang biasa dimainkan setelah buka puasa.

Pantauan cililinku.com terlihat salah satu pedagang petasan dan kembang api di depan Kantor Desa Cililin Jalan Raya Cililin, Desa Cililin, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, terlihat didatangi oleh pembeli terus menerus.

Lili Somantri (46), pedagang mengatakan dirinya baru mencoba berjualan petasan seperti ini, awalnya ia melihat di wilayah ini ramai yang berjualan, lalu melihat belum ada yang berjualan petasan dan kembang api.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Selasa 6 September 2022: Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

“Jadi ya sebenarnya saya tukang jahit di dekat pasar, melihat seperti ini, lalu mencoba, ternyata ya alhamdullilah,” ujarnya.

“Sampingan sambil ngabuburit,” tuturnya.

Ia menyebutkan penghasilannya dari penjualannya itu untuk saat ini sampai dengan 100 ribu rupiah perharinya. “Ini tuh yang baru laku banyak hanya kembang api saja, kalau mercon sudah banyak yang laku, mungkin bisa lebih,” ungkapnya.

Pria dengan kemeja pantai itu mengatakan baru berjualan seperti ini di tahun ini, tahun sebelumnya engga, kendati begitu ia merasa penghasilannya ada, tidak sampai tidak terjual.

Harga petasan dan kembang api yang ia jual dari haga 500 rupiah sampai 30 ribu rupiah. (pur)

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Selasa 6 September 2022: Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com