Kecamatan Batujajar Memberi Pembinaan Data Penduduk Bagi PKK Desa Selacau

  • Gilang Fathu
  • 27/03/2021
  • 19:14
Pembinaan tentang pendataan dasawisma dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Batujajar dan UPT KB kecamatan Batujajar pada Sabtu (27/3/2021). (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililnku, Selacau –Pembinaan tentang pendataan dasawisma dilakukan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Batujajar dan UPT KB kecamatan Batujajar pada Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan pembinaan ini diberikan kepada TP-PKK Desa selacau dan Kader yang dilaksanakan diaula Desa Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat.

Dasawisma ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyrakat. Ketua  TP-PKK Kecamatan Batujajar Ninik Indriyati menuturkan pembinaan dasawisma ini oleh keluarga antara 10-20 KK yang dilakukan oleh keluarga itu sendiri.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Kamis 15 September 2022: Siang Berpotensi Turun Hujan

“tujuannya jelas untuk meningkatkan kesejahteraan keluarg masyrakat, biar kita tau tingkat kesejahteraan dan kebersihan dimasyarakat itu sendiri,” tuturnya pada cililinku.com

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Rencananya pembinaan dasawisma ini bakal dilakukan di seluruh desa yang ada di kecamatan Batujajar. Dengan pendataan ini bisa terlihat tingkat kesejahteraan masyarakatnya di tiap desa.

“pembinaan ke wilayah wilayah yang sudah dijadwalkan, jadi kami melakukan pendataan kesemua desa,” jelasnya.

Pendataan dasawisma ini diantaranya meliputi pendataan ibu hamil,bayi lahir dan bayi meninggal. Pembinaan dan sosialisai, lanjut dia, perlu dilakukan agar program dasa wisma ini bias berjalan lancar.

Subscribe

Ketua TP-PKK Kecamatan Batujajar Ninik Indriyati beserta jajarannya, kepala UPT KB Kecamatan Batujajar Nani Rohayani, Ketua TP-PKK Desa Selacau Nina Herliyana beserta jajarannya menghadiri kegiatan ini. Dalam kegiatan ini juga TP-PKK kecamatan menyerahkan masker kepada TP-PKK desa Selacau.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Selain itu Nina mendukung penuh program dasawisma ini. Ia mengatakan bahwa untuk pendataan dasawisma nanti akan melibatkan ketua RT dan RW.

Dirinya berharap TP-PKK Desa Selacau bisa maju dan meningkatnya ilmu pengetahuan. Namun untuk pelaksanannya dia mengungkapkan belum tau kapan akan dilakukan.

Baca Juga: Cinta Setelah Cinta Hari Ini Jumat 16 September 2022 Tayang Jam Berapa? Simak Informasi Lengkap dengan Sinopsisnya

“untuk pelaksanaan pendataan sih belum tau kapan, tapi sedang di agendakan,” katanya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com