Tinjau Langsung Kondisi Pasar Mekarmukti, Kasatpol PP KBB: Bangunan Harus Bagus Tapi Sistem Tetap Tradisional

  • Gilang Fathu
  • 23/05/2021
  • 22:00
(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Revitalisasi pasar Mekarmukti, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat sudah akan masuk tahapan pembongkaran pasar. Pedagang juga harus sudah menempati pasar relokasi.

Maka dari itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bandung Barat, Asep Saepudin, turun langsung untuk meninjau kegiatan revitalisasi pasar mekarmukti, Minggu (23/5/2021).

“Karena kami di minta Pemdes Mekarmukti Dalam rangka pengamanan pemindahan relokasi dari pasar desa yang lama ke tempat penampungan pasar sementara,” tuturnya di lokasi.

Baca Juga: Jadwal Tayang Drama Korea Blind Episode 1-16 Lengkap, Kisah Detektif Ungkap Kasus Pembunuhan

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-05-23-at-21.05.43-1-1200x675.jpeg
(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Asep mengatakan sebanyak 30 anggota Satpol PP KBB diturunkan untuk pengamanan pemindahan pedagang. Ini dilakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Terkait dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di jalan raya Cihampelas, Kata Asep, bakal di tertibkan. Karena hal itu dapat menghambat proses pembangunan

“Kami dari Satpol PP KBB akan menyisir, menyiapkan sesuai intruksi dari Bupati, selesaikan dan persiapkan,” Ujarnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan tentang pasar tradisional. Menurutnya pasar tradisional itu tidak selalu identik dengan lokasi yang kumuh.

“Bangunannya harus bagus tetapi sistemnya tetap yang tradisional dalam artian ada tawar menawar antar pedagang dan pembeli,” jelas Kasatpol PP.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama berkasnya adalah WhatsApp-Image-2021-05-23-at-21.06.20-1200x675.jpeg
(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Orang nomor satu di Satpol PP KBB ini menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung Barat siap membantu pemerintah desa dalam program pembangunannya.

Dirinya juga mengapresiasi para pedagang yang memindahkan barangnya sendiri. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, para pedagang juga ada inisiatif sendiri,” imbuh Asep.(gil)

Baca Juga: Biodata Devano Mahendra Pemeran Richie di Antares Season 2, Ternyata Jago Nyanyi

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com