Kadisdik Jabar : Penyuluhan Cegah Narkoba Bakal Diterapkan Pada Mata Pelajaran

  • Muhammad Akbar
  • 21/10/2021
  • 16:27
instagram @disdikjabar

Cililinku, -Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengikuti kegatan “Pelatihan Guru dalam Rangka Pengampu Materi Pembelajaran Pencegahan Narkoba Tingkat Sekolah Menenengah” di Hotel Horison, Kota Bandung, Kamis (21/10/2021).

Dilansir dari unggahan instagram @disdikjabar, Kadisdik dalam kegiatan tersebut menjadi narasumbe untuk para peserta yang hadir.

Kegiatan ini merupakan inisiasi Reserse Narkoba Polda Jabar yang dihadiri oleh perwaikalan guru dari berbagai sekolah se-Bandung Raya.

Baca Juga: Inilah Jadwal Rilis Film Mendarat Darurat Lengkap dengan Sinopsisnya, Lagi-lagi Reza Rahadian Selingkuh

Dedi menyebutkan pihaknya mendukung upaya yang dilakukan oleh Polda Jabar untuk mencegah penyalahgunaan narkoba bagi para pelajar.

Ia pun mendorong seluruh satuan pendidikan untuk melaksanakan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan pelajar.

“Kita sambut program ini. Pembelajarannya akan dibahas melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGPM) dulu, jadi materi penyuluhan pencegahan narkoba akan disisipkan melalui beberapa mata pelajaran, seperti penjaskes,” sebutnya.

Program itu rencananya akan dilaksanakan secara efektif pada awal tahun 2022 atau semester genap mendatang.

Dalam kesempatan yang sama, Kadisdik pun menerima buku berupa modul bahan ajar Strategi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dari Reserse Narkoba Polda Jabar.

Baca Juga: Mantan IPA IPS Hari Ini Sabtu 3 September 2022, Mulai Dekat Lagi, Rifki Ada Rasa Terhadap Karin?

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com