Kadisdik Jabar Dukung Penuh Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

  • Muhammad Akbar
  • 07/10/2021
  • 18:00
instagram @disdikjabar

Cililinku, -Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jawa Barat), Dedi Supandi melaksanakan kegiatan “Sosialisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Kepada Anak Didik dan Generasi Mudah”, dalam kegiatan Kadisdik menjadi narasumber sosialisasi yang diadakan di Hotel Mercure Bandung, Jalan Lengkong Besar, Kota Bandung, Kamis (7/10/2021).

Sosialisasi tersebut berdasarkan dari inisiasi Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dalam rangka menggalakkan “Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia”.

Kadisdik sangat mendukung adanya program itu. Menurutnya, ada banyak juga program yang telah dilakukan oleh Disdik selain mengasah potensi siswa dalam berwirausaha, juga mengembangkan produk dalam negeri.

Baca Juga: Nonton Streaming Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 1 Oktober 2022: Ricky Syok Elsa Gagal Diculik, Beri Ancaman Balik?

Beberapa program yang dimaksud yakni, ekolah Pencetak Wirausaha dengan peluncuran 50.000 start up digital, SMK Membangun Desa, dan penetapan 35 SMK sebagai Badan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Dedi pun menegaskan, siswa harus menjadi bagian yang mampu mendorong gerakan cinta produk dalam negeri.

Sementara itu, Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri Kemendag RI, Ida Rustini mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan, sekaligus kepekaan tentang pentingnya penggunaan produk dalam negeri.

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com