Kades Cililin Sebut Kemiskinan di Wilayahnya Masih Wajar Saja

  • Muhammad Akbar
  • 04/05/2021
  • 21:30
Kepala Desa Cililin Tedi Kusniadi (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Wilayah Desa Cililin tingkat kemiskinannya tidak terlalu parah, masyarakatnya masih dalam keadaan wajar-wajar saja.

“Sebetulnya masyarakat Desa Cililin tingkat kemiskinannya tidak terlalu parah tidak seperti daerah yang lain,” kata Tedi Kusniadi, Kepala Desa Cililin di Rumah Kediamannaya Kampung Cililin Timur, Desa Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (4/5/2021).

Menurutnya pemdes masih bisa memantau tingkat kemiskinannya tingkat kemiskinannya tidak seperti  daeralah lain. “Intinya untuk wilayah Desa Cililin, masih bisa kita atasi,” ungkap ayah beranak 2 itu.

Baca Juga: Streaming Cinta Setelah Cinta Selasa 27 September 2022, Simak Link Nonton dan Sinopsisnya

Pemdes mengantisipasi dengan cara membantu masyarakat tentang kebutuhannya, seperti halnya sekarang  ada bantuan dari anggota DPR RI yaitu rutilahu atau BSPS. Pemdes disarankan kepada konsultan terhdap BSPS diberikan kepada yang sangat membutuhkan.

“Terkadang yang dilihat, miskin itu bukan yang tidak bisa makan, miskin itu memang rumahnya yang reot, atau yang lainnya, sehingga dari pemerintah desa bisa membantu,” katanya.

Ia menuturkan dari pihak RW masih aktif, ketika ada masyarakat yang tidak bisa makan atau lainnya, pihak RW langsung melapor. “Alhamdulillah dari ketua RWnya masih aktif dalam memantau masyarakat,” tuturnya. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com