Jumlah Peserta PPPK Belum Memenuhi Kebutuhan Guru di KBB, Hengky: Akan DIlakukan Seleksi Lanjutan

  • Gilang Fathu
  • 13/09/2021
  • 16:05
Instagram @humas_kbb

Cililinku, -Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meninjau salah satu lokasi pelaksanaan tes seleksi calon ASN jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) di SMAN 2 Padalarang, Senin, 13 September 2021.

Dalam kunjungan ini, ia memantau penerapan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan tes tersebut. Menurutnya, penerapan prokes pada pelaksanaan seleksi itu sangat baik.

Karena sebelum mengikuti tes seleksi ini para peserta diwajibkan mengikuti rapid tes terlebih dahulu untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu, mereka juga harus menggunakan masker pada saat mengikuti tes dan dalam satu ruangan panitia membatasi peserta sebanyak 20 orang.

Baca Juga: Ungu Keluarkan Single Terbaru Bertajuk ‘Dasar Hati’, Berikut Lirik Lagunya

Instagram @humas_kbb

Sementara itu, orang nomor satu di KBB ini mengatakan kebutuhan tenaga guru di Bandung Barat sebanyak 3.530 guru. Sedangkan peserta seleksi yang mendaftar hanya 3.220 saja.

Dari jumlah tersebut, belum tentu semuanya lulus mengingat proses seleksi yang dilakukan sangat ketat.

“Dipastikan masih akan terjadi kekurangan. Maka akan dilakukan seleksi lanjutan gelombang 2 dan 3 pada Oktober dan Desember mendatang. Bagi peserta yang tidak lolos pada seleksi kali ini, masih memiliki kesempatan untuk ikut seleksi pada gelombang berikutnya,” terangnya di SMAN 2 Padalarang Seperti dikutip dari akun instagram @humas_kbb

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com