Jumlah Kasus Covid di Cililin Melonjak, Pelayanan Desa Dilakukan di Luar Ruangan

  • Muhammad Akbar
  • 02/04/2021
  • 06:00
Data kasus covid-19 Desa Cililin semakin bertambah hingga menyentuh perangkat dan staf desa Cililin pada Kamis (1/3/2021). (foto: Muhammad Akbar)

Cililinku, Cililin-Data kasus covid-19 Desa Cililin semakin bertambah hingga menyentuh perangkat dan staf desa Cililin pada Kamis (1/3/2021).

Hal tersebut diambil berdasarkan keterangan yang didapatkan dari posko terpadu penanganan covid-19 Desa Cililin yang terletak di Kantor Desa Cililin Jalan Raya Cililin Desa Cililin Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat.

Terlihat pada data pasien covid-19 yang ditulis di papan tulis, jumlah kasus covid sampai sekarang ini berjumlah 53 orang, 17 orang sembuh, dan 5 orang meninggal. Untuk sampai saat ini jumlah kasus positif covid-19 di desa cililin asalnya 26 orang sekarang menyentuh angka 30 orang.

Baca Juga: Lirik Lagu The Script – The Man Who Can’t Be Moved Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

(foto: Muhammad Akbar)

Salah satu anggota Tim Satgas Covid Desa Cililin, Deni Supendi menjelaskan dari 30 orang tersebut terdapat 5 perangkat desa dan 1 orang staf desa yang diantaranya adalah sekretaris desa.

“Setelah hasil swab tes keluar ternyata terdapat tambahan kasus positif covid-19 dari perangkat desa, yang asalnya hanya 3 orang saja ternyata ada tambahan 3 orang lagi yang terjangkit positif covid-19,” ujarnya.

“Untuk saat ini pelayanan kantor Desa Cililin telah dibuka kembali, namun pelayanan dilakukan di Parkiran Kantor Desa Cililin, tidak di dalam kantor desa dikarenakan sedang disterilkan,” ujar Deni.

(foto: Muhammad Akbar)

Ia mengatakan bahwa hampir semua wilayah RW yang ada di Desa Cilili berstatus Zona Merah.

“Hanya ada 2 RW yang tidak ada sama sekali kasus positif covid-19 yaitu RW 7 dan RW 3, dan untuk kasus tertinggi terdapat di wilayah RW 4 Kampung Pasir Meong berjumlah 6 orang,” katanya.

Deni mengatakan pemdes melakukan terus-menerus penyemprotan disinfektan ke setiap wilayah setiap seminggu sekali untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya itu saja kita (pemdes) juga suka memberi bantuan kepada masyarakat yang terpapar berupa sembako, madu, vitamin dan yang lainnya,” katanya.

Baca Juga: Nonton Streaming Sinetron Ikatan Cinta Sabtu 1 Oktober 2022: Ricky Syok Elsa Gagal Diculik, Beri Ancaman Balik?

Ia mewakili pemdes Cililin berharap kepada setiap masyarakat tetap dapat menjaga kesehatan, taat kepada protokol kesehatan, dan menjaga imunitasnya masing-masing. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com