Jika Terbukti Mengatasi Macet, Pasar Sehat Mekarmukti Bakal Buka Tiap Hari

  • Gilang Fathu
  • 29/03/2021
  • 19:14
Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat memberikan sosialisasi kepada pedagang perhal pembangunan pasar sehat di wilayahnya. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti –Pemerintah Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat memberikan sosialisasi kepada pedagang perhal pembangunan pasar sehat di wilayahnya.

Pembangunan pasar sehat tersebut dilakukan pemerintah untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di wilayah pasar Mekarmukti.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Camat Cihampelas, Jajang Nuryana Arifin menuturkan jika pembangunan pasar ini bisa mengatasi kemacetan.  Kemungkinan pasar bisa beroperasi setiap hari.

Baca Juga: Sinetron Serigala Bucin Senin 5 September 2022, Simak Sinopsis dan Link Streamingnya

“Ya mudah mudahan kemacetan yang sering terjadi di sekitar pasar bisa teratasi sedikit demi sedikit,” tuturnya  kepada cililinku.com di sela sosialisasi, Senin (29/3/2021).

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan (sekcam) Asep Badrun Mu’min menuturkan secara keseluruhan pemerintah kecamatan mendukung pembangunan pasar. Pasalnya syarat-syarat yang dibutuhkan sudah terpenuhi.

“Kami pihak kecamatan hanya bisa memberi masukan, evaluasi, dan mengawasi. Kegiatan pembangunan pasar ini akan berjalan sesuai rencana,” kata Asep.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Pasar ini rencananya bakal dibangun dalam waktu dekat ini. Ketua Tim pelaksana Lalan Zaelani menyatakan untuk mengatasi masalah kemacetan akan dibuat tempat parkir dan menertibkan pengendara yang datang

“Ya kita akan bangun tempat parkir dan menertibkan pengendara yang sering parkir sembarangan,” jelas Lalan.

Selain pengendara yang parkir sembarangan, lanjut dia, pihaknya bakal menertibkan para Pedagang Kaki Lima juga. Hal ini guna membuat nyaman masyarakat dan pengendara.

Lahan parkir seluas sekitar 600 meter ini dapat menampung 50 kendaraan roda empat dan untuk roda dua mencapai 100 hingga 200 unit kendaraan.

Baca Juga: Nonton Streaming Little Women Korea Episode 2 Resmi Sub Indo, Linknya Klik Disini

Permasalahan yang dibahas di acara ini salah satunya tentang harga lapak dan pemindahan pedagang ketempat relokasi. Warga ingin harga diturunkan lagi, soal pemindahan pedagang ketempat relokasi pedagang ingin dilakukan setelah bulan puasa.

Dandi Suwandi Tim pelaksana pembangunan pasar menanggapi permasalahan tersebut, ia menyatakan untuk harga lapak tidak bisa diubah lagi. Sedangkan relokasi, menurutnya tidak akan berdampak pada ekonomi pedagang.

Sementara itu Aiptu Yoga kanit binmas polsek cililin mewakili kapolsek menghimbau agar menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa mekarmukti. (pur)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com