Jelang Bulan Puasa, Harga Ayam Potong Merangkak Naik

  • Gilang Fathu
  • 04/04/2021
  • 17:34
Menjelang memasuki bulan puasa harga daging ayam perkilonya mulai melonjak. Saat ini harganya mencapai Rp 38.000 perkilonya. (foto: Gilang Fathu Romadhan)

Cililinku, Mekarmukti -Menjelang memasuki bulan puasa harga daging ayam perkilonya mulai melonjak. Saat ini harganya mencapai Rp 38.000  perkilonya.

Jejen Zaenal pedagang ayam di pasar Desa Mekarmukti, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat menyebutkan harga ini sudah naik sejak Rabu kemarin. Awalnya, kata dia, harga perkilonya hanya berkisar Rp34.000 .

“Normalnya sih harga satu kilonya cuman 32.000 rupiah,” tutur Jejen.

Baca Juga: Nonton Streaming Cinta Setelah Cinta Hari Ini Senin 19 September 2022, Klik Linknya Disini

Ia menyebut tidak tahu alasan naiknya harga daging ayam potong. Menurutnya hal itu terjadi karena harga dari pemotongnya sudah naik.

(foto: Gilang Fathu Romadhan)

Dalam sehari dia sanggup membawa daging ayam potong hingga 60 kilogram. Namun karena harga naik, ia mengatakan belum tentu habis semua.

“Ya kalo lagi harga naik mah belum tentu habis semua, kadang suka ada sisa,” ungkapnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang harganya turun, tahun ini harga daging ayam potong naik. Ia memperkirakan harga di bulan puasa nanti bisa mencapai Rp50.000 .

Intan nurayu(34) pengunjung pasar mengatakan jika ia sudah terbiasa dengan kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan Ramadan.

“Kenaikan ini kan terjadi setiap tahun ya, jadi ya biasa aja sih,” kata dia.

Dirinya berharap harga daging ayam potong bisa kembali normal. Apalagi dimasa pandemi ini, lanjut dia, banyak yang di phk harusnya harga bisa turun kembali. (pur)

Baca Juga: Ariel Noah Ditunjuk Iwan Bule Isi Soundtrack Piala Dunia U-20 2023

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com