Jawa Barat Raih Dua Medali Emas Pertama PON XX Papua Dari Cabor Dayung

  • Gilang Fathu
  • 29/09/2021
  • 13:20
Konijabar.or.id

Cililinku, -Jawa Barat berhasil meraih medali emas pertamanya dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 lewat Cabang Olahraga (Cabor) dayung.

Cabor dayung menyumbangkan dua medali emas sekaligus untuk Provinsi Jawa Barat. Medali emas teresbut masing-masing direbut dari nomor canoeing double putra 1000 meter (C2) atas nama Muhammad Yunus/Roby Kuswandi. Pasangan Yunus/Roby ini mencatat waktu tercepat 4 menit 2 detik dan 986 seken.

Sementara di nomor Kayak Double Putra 1000 meter Putra atas nama Andri Agus Mulyana yang berpasangan Indra Hidayat dengan catatan waktu 3 menit, 36 detik dan 741 seken. Dari medali emas yang diraih ini, Jabar berhasil menduduki posisi ketiga klasmen sementara PON XX Papua 2021.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kota Bandung Senin 3 Oktober 2022: Berpotensi Turun Hujan Disertai Petir

“Cabor kita masih akan menurunkan atlet-atlet andalan lainnya yang berpotensi meraih medali emas, target kami setiap hari harus tampil di final dan merebut medali,” kata manajer Tim Dayung Jawa Barat, Alia Maedina dikutip dari jabarprov.go.id yang mengutip konijabar.or.id.

Menurutnya, para pedayung yang baru saja mempersembahkan medali akan kembali turun seperti Andri Agus yang akan ikut ambil bagian di nomor Kayak-4 500 meter putra. Bahkan nomor tersebut Jawa Barat mewakilkan ke babak final yang akan digelar hari ini, Rabu (29/09/2021).

“Kami juga masih punya andalan di bagian putri atas nama Ratih dan Nurneni yang akan turun di nomor Kayak 1 kayak 2 Canoeing 500 meter,” kata Alia menambahkan. Tradisi emas di setiap Pekan Olahraga Nasiinal (PON) memang tidak diragukan lagi untuk cabang olahraga dayung.

Belum cukup puas dengan hasil ini, tim dayung Jawa Barat menargetkan 13 medali emas dari tiga cabang olahraga didalamnya, kano, kayak, rowing,dan perahu tradisional.(gil)

Trending

Berita Terkini

logo

© Copyright 2022 cillinku.com